bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Gara-gara Luka Sebagai Sumber Kekuatan, Wanita Ini Mengispirasi, Kok Bisa?
Asma Nadia Perempuan Inspirasi



Tidak ada alasan untuk tidak menulis, kekuatan itu yang menggerakkan hati, pikiran dan energi penulis perempuan Asma Nadia dalam karya-karyanya. Wanita Indonesia saat ini yang aktif dan banyak melahirkan karya, baik buku, novel, layar kaca hingga layar lebar.



Wanita yang akrab disapa dengan Bunda Asma Nadia ini sepertinya melihat begitu banyak potensi unggul anak bangsa yang 'butuh banyak dilepaskan'. Sehingga, nasibnya tidak seperti benih terpendam di dalam tanah, namum tidak menumbuhkan tunas bernas. Dalam hal ini perempuan dan dunia literasi.

Demikian, mungkin itu kenapa beliau bersama sang suami membuat komunitas bisa menulis yang akhirnya menjadi inspirasi banyak perempuan dalam menyuarakan aspirasinya lewat tulisan.

Menjadikan beliau sosok perempuan inspiratif bagi siapa? Tentu salah satunya adalah yang menulis thread ini.

"Bunda Asma Nadia Agen Perubahan, Kok Bisa?"


Perempuan kelahiran 26 Maret 1972 itu melalui Komunitas Bisa Menulis telah banyak melahirkan para penulis baru, baik dari yang sekedar hobi hingga profesional. Karena itu menurut ane, beliau adalah agen perubahan khusunya dalam bidang literasi.


Sebagai contoh sederhana, saat sekitar tiga tahun yang lalu. Teman-teman literasi yang aktif di sana, sekarang sudah banyak menerbitkan novel sendiri. Bahkan beberapa ada yang jadi penerbit.

Bisa dikatakan, Sahabat Belajar Bersama Bisa tidak mungkin ada tanpa KBM. Jadi, tidak mungkin kacang melupakan kulitnya 'kan?

"Luka Sebagai Sumber Kekuatan, Apa Bisa?"

Bagi agan dan sista yang sudah mengenal atau menyimak atau membaca karya-karya beliau. Tentu sudah tidak asing 'kan? Memiliki pola yang mirip, yaitu menjadikan luka sebagai kekuatan.

Hal ini juga yang sangat berkesan, bagaimana menjadikan luka sebagai kekuatan untuk bagkit, meraih impian.

Track record karier literasi dan traveling yang mengesankan membuat nama Asma Nadia memiliki posisi yang cukup diperhitungkan pada dunia literasi di indonesia, tentu semua itu layak disandangnya 'kan?

Barangkali beberapa orang punya pendapat berbeda tentang beliau. Sungguhpun demikian, apapun itu Bunda Asma Nadia telah banyak membawa dampak positif pada sebagian besar penulis perempuan. Itu terbukti tidak sedikit yang mengidolakan beliau.

"Tahukah kau apa itu kelezatan? Adalah saat kamu bisa berbagi pesan-pesan kebaikan dan menjadi sosok inspirasi bagi banyak orang. Sungguh raga, suatu saat akan kembali ke dalam tanah. Akan tetapi, pastikan namamu terukir indah di batu nisan."

Karena bukan seberapa lama kita hidup yang dipertanyakan, tapi apa yang sudah kita lakukan selama hidup itu yang harus direnungkan.

Lantas, bagaimana menurut sahabat kaskuser? Ada yang ingin ditambahkan, diskusikan di sini yuk!

Jangan lupa jika suka dengan thread ini, boleh cendol seger, rate dan kalau perlu bagikan. Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Sumber: opini pribadi
Refrensi: Female
Diubah oleh bekticahyopurno 03-03-2020 11:52
anasabila
sebelahblog
081364246972
081364246972 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
2.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan