RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Menjadi Ibu yang Terus Berkarya dan Menginspirasi? Bunda Asma Nadia Aja Bisa
Wanita Inspiratif



Menjadi seorang wanita adalah sebuah keistimewaan. Bagaimana tidak? Seorang wanita diberikan keistimewaan untuk melahirkan, al ini tidak mungkin dilakukan laki-laki. Begitu pun di mata anak-anak. Wanita memiliki tempat tersendiri dan yang paling dekat.

Memiliki hati yang halus, menjadikan wanita sensitif dan memiliki kepekaan tinggi. Apalagi kalo sudah menyangkut keluarga. Para wanita memiliki kecenderungan untuk ingin berada di rumah bersama anak-anaknya.

Termasuk ane pribadi, memiliki sebuah cita-cita menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Akan tetapi, ane yang terbiasa bekerja harus berpikir beberapa kali untuk menjadi ibu rumah tangga. Untuk itu, ane mencari berbagai cara agar menjadi ibu rumah tangga tapi masih banyak hal yang bisa dilakukan dan tetap bermanfaat untuk orang lain tanpa perlu meninggalkan keluarga.

Hal ini Ane pelajari dari seorang wanita yang sangat menginspirasi yaitu bunda Asma Nadia. Bagaimana beliau menjadi Ibu bagi anak-anaknya dan istri bagi suaminya?
Bagaimana Beliau juga menjadi manajer di rumah tangganya dan tetap bisa berkarya?
menghasilkan banyak sekali karya berupa buku-buku dan artikel-artikel yang bisa bermanfaat untuk banyak orang.



Berikut beberapa inspirasi yang ane temukan dari Bunda Asma Nadia:

Tetap menjadi ibu

Dengan tetap terus berkarya, tidak menjadikan ia lalai terhadap tugasnya mendidik anak-anaknya. Beliau menjadi seorang ibu yang bertanggung jawab, mengarahkan anak-anaknya untuk menjalani masa depan.

Salah satu anaknya berhasil mengikuti jejak ibunya menjadi seorang penulis. Bukan hanya menjadi seorang penulis, tapi anaknya menjadi seorang penulis yang cukup humbel ketika bertemu orang lain.

kekonsistenan

Salah satu yang menginspirasi ane dari Bunda Asma Nadia adalah kekonsistenan beliau dalam menulis. Beliau menulis banyak sekali buku novel, artikel, dan karya lainnya. Ane berpikir, sehari beliau nulis berapa jam ya?
atau apa memang kesehariannya itu menulis aja?
Tapi ternyata banyak sekali kegiatan beliau. Di sini ada belajar bagaimana memanajemen waktu dan konsisten terhadap apa yang ingin kita capai.



Menjadi mentor

Inspirasi lainnya ane dapatkan dari Bunda Asma Nadia adalah Beliau bersama pa Isa Alamsyah, juga mendirikan penerbitan sendiri. Dari penerbit ini, beliay melahirkan penulis baru.



Selain penerbitan indie, Asma Nadia bersama dengan suaminya Bapak Isa Alamsyah mendirikan sebuah komunitas yaitu Komunitas Bisa Menulis.
Di dalam komunitas itu terdapat banyak sekali penulis-penulis baru yang masih belajar dan berkualitas. Di sana banyak sekali cerita-cerita yang kemudian dibukukan dan dijadikan novel. Sehingga membuka jalan penulis baru termasuk Anr untuk memasuki dunia literasi.

Humble


Bunda Asma Nadia yang sudah menelurkan banyak sekali buku setahu ane jarang sekali mengeluarkan statement-statement yang sangat tidak enak didengar atau menyulut pertengkaran. Beliau bisa bergaul dengan berbagai kalangan, dari artis, penulis, sampai masyarakat biasa ibu rumah tangga biasa kaya ane.

Hal itu membuktikan bahwa Bagaimana beliau rendah hati dan humbel terhadap banyak orang. ini pelajaran berharga buat ane dari Bunda Asma Nadia.

Spoiler for Biografi bunda Asma Nadia:


Sekian thread dari ane semoga bermanfaat Semoga kita bisa terus berkarya dan berkembang dan terus menginspirasi orang lain seperti Bunda Asma Nadia.


Salam Hangat,
RetnoQr3n

Referensi dan sumber gambar

SS youtube
Opini dan dokumentasi pribadi
lastrimarr
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
15
897
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan