kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
 

Gansis pernah dengar mitos beringin kembar yang berada di alun-alun kidul Yogyakarta? Tempat itu merupakan salah satu kawasan wisata, meskipun ramai dan terlihat biasa saja, ternyata alun-alun kidul Yogyakarta menyimpan segudang kisah mistis.  Pohon beringin besar yang berdiri kokoh mungkin sudah hidup selama ratusan tahun itu memilik kisah misteri tersendiri.



Pohon beringin kembar di sana memang memiliki beberapa mitos unik. Pertama, seringkali warga atau pengunjung melakukan permainan masangin ini menunjukkan kemurnian hati seseorang yang berhasil melewati dua pohon beringin tersebut. Lalu, mitos soal gerbang menuju pantai selatan yang dipercaya menjadi rumah dari Nyi Roro Kidul.  Masing-masing permainan dan mitos yang beredar memiliki makna filosofi yang kuat.  Sebagian besar warga Yogya meyakini kalau di tengah pohon tersebut ada jimat tolak bala untuk mengusir orang jahat. 






Gansis yang ingin bersantai di Alun-alun Kidul, ada baiknya datang malam hari. Suasana meriah, kelap-kelip lampu kendaraan wisata, keramaian pelancong, namun hal ini tidak mengurangi hawa mistis di sekitar pohon tersebut. Percaya aatau tidak cobalah permainan masangin....

Karena misteri masangin akan terkuak untuk kalian yang berhasil




podcast-episode


emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



4iinch
Gimi96
nona212
nona212 dan 36 lainnya memberi reputasi
33
11.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan