trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Pertanyaan yang Selalu Ditanyakan Sampai Kiamat, Kapan Nikah? dan Seterusnya ....





Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, baik yang sudah menikah, menjelang menikah atau pun belum menikah, semoga tetap diberikan kekuatan menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang akan selalu hadir sampai tua.

Pertanyaan-pertanyaan itu antara lain adalah;

1. Kapan nikah?






Pertanyaan untuk para jomlowan-jomlowati ini biasanya bikin sensi, kalau yang sudah punya calon sih tinggal jawab tanggal sekian, bulan sekian, tahun sekian, beres. Nah yang belum nikah nih, kan nyesek, ya gak Gan Sist. Biasanya pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan saat kumpul-kumpul keluarga, atau paling ngenesnya pas lebaran. Karena Ane sendiri juga ngalamin Gan dulu sebelum menikah. Mereka sendiri yang sibuk nyari jodoh buat Ane.

2.Kapan Punya Anak?

Pertanyaan berikutnya setelah kita dapat jodoh nih, baru saja dua Minggu, udah ada pertanyaan nyusul dibelakangnya, kapan punya anak. Namanya sebuah pernikahan ya pastinya pengen punya anak lah. Mempunyai keturunan yang shalih dan Shalihah adalah impian kedua mempelai saat pertama kali membangun bahtera rumah tangga. Kadang yang bikin nyesek, bertahun-tahun belum diberikan keturunan, mulai deh bisik-bisik tetangga, istrinya ginilah atau suaminya gitulah, pokoknya komplit.

3. Anaknya baru satu, kapan nambah lagi?

Rasa sakit saat melahirkan belum pulih timbul pertanyaan berikutnya, kapan mau nambah momongan. Hello! Menambah momongan sih gampang tapi bagaimana pengasuhannya, kalau masih kecil sudah punya adik 'kan repot juga, tunggu longgar dua atau tiga tahun lagi.

4. Kapan nambah satu lagi, siapa tahu cewek?

Pertanyaan ini kadang bikin nyesek juga Gan Sist, gimana nggak nyesek, misal anak pertama dan kedua cowok semua, pasti pertanyaan kapan nambah lagi, siapa tahu cewek terus kita dengar, coba lagi, siapa tahu cewek. Emang lotre? Bukankah anak itu amanah yang sudah dititipkan Allah, entah jenis kelaminnya apa ya harus senang hati kita terima, Alhamdulillah sudah diberikan keturunan.

Quote:


5. Kapan Punya Menantu

Pertanyaan seperti ini sering kita dengar ketika seorang Ibu atau Bapak punya anak cowok atau cewek yang sudah dewasa, kapan punya menantu. Apalagi kalau melihat anak-anak teman sudah punya menantu, padahal jodoh itu di tangan Allah. Mungkin pertanyaan ini sama nyeseknya dengan pertanyaan kapan nikah, ya Gan Sust?

5. Kapan Punya Cucu

Pertanyaan berikutnya adalah ketika sudah punya menantu adalah kapan punya cucu? Karena setiap orang tua pasti ingin punya cucu, nggak usah ada pertanya seperti ini pun, kalau waktunya punya cucu, ya pasti punya. Pertanyaan demi pertanyaan sampai kapan punya buyut, kapan punya cicit, kapan punya udek-udek, sepertinya nggak akan ada habisnya sampai kiamat.
Bener nggak Gan Sist.

Mungkin Gan Sis Punya Pertanyaan berikutnya, Monggo saling berdiskusi


Sekian Thread dari Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya.
Jangan lupa rate, komen dan cendolnya ya?



Sumber Opini Pribadi
Foto doc.pri
Diubah oleh trifatoyah 13-12-2020 21:38
sebelahblog
tien212700
Rainbow555
Rainbow555 dan 70 lainnya memberi reputasi
69
13.5K
845
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan