frrezeAvatar border
TS
frreze
Pentingnya Memiliki Rasa Percaya Diri

(sumber : lifezooming.com)

Percaya diri aka Pede. 1 hal terpenting yang harus dimiliki setiap orang. Namun nyata nya hanya sedikit orang saja yang memiliki rasa percaya diri. Kebanyakan orang terjebak dalam rasa takut dan minder terhadap diri sendiri. Padahal dengan memiliki rasa percaya diri, banyak manfaat positif yang akan kita dapatkan, bahkan percaya diri merupakan syarat utama untuk mencapai kesuksesan.

Apa saja sih manfaat memiliki rasa percaya diri itu? Yang jelas, kalau kita sudah memiliki rasa percaya diri, otomatis kita sudah selangkah di depan orang-orang yang masih merasa minder dan tidak percaya diri. Mau diremehkan atau direndahkan orang lain, tidak akan berpengaruh sedikit pun kepada kita. Percaya diri juga berarti kita telah menaklukan semua rasa takut dan keraguan yang ada dalam diri kita.

(sumber : askideas.com)

Masa iya, selama hidup, kita tidak dapat menumbuhkan rasa percaya diri? Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Bisa dengan mengikuti seminar, membaca artikel atau menonton video-video perjuangan/motivasional yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri.

Namun pada intinya, muncul atau tidak rasa percaya diri itu kembali ke pribadi kita masing-masing. Apakah kita mau atau tidak? Mau berubah atau hanya tetap menjadi orang yang biasa saja, selamanya dan hanya hidup dengan keragu-raguan serta rasa takut.

Kalau saya pribadi, saya tidak mau kisah hidup saya hanya menjadi kisah yang biasa saja. Saya ingin kisah hidup saya menjadi kisah hidup yang luar biasa, melawan rasa takut, menaklukan tantangan, pencapaian serta meraih kesuksesan. Sehingga pada saat tua nanti, saya sudah tenang karena masa muda saya sudah saya lalui dengan benar.


(sumber : quotessaying.net)

Awali lah semua hal dengan percaya diri. Perkara berhasil atau gagal, itu urusan belaka. Bagaimana mau bertarung kalau sudah dikalahkan terlebih dahulu oleh rasa takut yang kita ciptakan sendiri. Kalau misalnya kita sudah berani untuk bertarung, lalu kalah. Apakah kita akan menyerah begitu saja atau mencoba lagi? Tentu tidak. Coba lagi, dengan rasa percaya diri yang lebih. Kalau kalah lagi? Ulangi hal yang sama! Sampai akhirnya kekalahan lah yang menyerah terhadap diri kita.
Diubah oleh frreze 12-02-2020 13:25
omenimbuzz
tata604
lina.wh
lina.wh dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan