kucingkencing
TS
kucingkencing
Logika VS Perasaan, Kenapa Harus Dibedakan?


 
Cewek pake perasaan, cowok pake logika, gitu deh dengan stereotype yang ada. Trus, katanya jadi aneh kalo jadi kayak gini: cewek pake logika dan sebaliknya. Padahal, kalo dilihat lebih seksama lagi, dua-duanya harus saling mendukung, antara logika dan juga perasaan.

Mau tahu kenapa? Yuk sama-sama ditengok analisan gembel saya di bawah ini:

1. Logika saja bisa saja berbahaya
 
Bayangkan, apa jadinya kita melakukan segalanya dengan hanya menggunakan logika saja. Tentu dunia ini akan semakin kacau. Perang di mana-mana, saling tidak peduli satu sama lain, hanya karena yang kita lihat hanya hitam dan putih. Padahal, sisi humanism itu nggak kalah penting. Nggak semuanya bisa dilihat dengan logika. Mengungkapkan apa yang terjadi dengan perasaan dirasa perlu untuk menjawab hal-hal yang tak kasat mata.
 
2. Perasaan tanpa logika, nggak masuk akal



Lantas, bagaimana dengan sebaliknya? Menggunakan sepenuhnya hanya dari intuisi perasaan juga nggak baik. Kenapa? Karena logika dianggap menjadi petunjuk jalan dalam menghadapi segala masalah. Perasaan bisa saja salah, namun jika dilandasi dengan logika, tentu bisa berdampak lebih baik dari setiap keputusanmu.
 
3. Lupakan dengan perbedaan jenis kelamin
 
Stereotype yang terbentuk selama ini bisa terbilang jahat. Bayangkan kita sebagai cowok, emang mau dianggap cowok yang nggak punya perasaan? Kalo dibalik, gimana perasaan cewek yang dianggap nggak punya logika dalam menghadapi keputusan ya? Hal ini tentu dianggap sebagai seksisme, di mana menilai tingkah laku seseorang berdasarkan jenis kelamin. Yang perlu diralat, mungkin beberapa di antaranya cenderung memiliki pola pikir yang berbeda, tetapi bukan berarti nggak punya logika atau perasaan!
 
4. Pertimbangkan dengan logika, tetapi jangan lupa sisipkan apa yang kamu rasa
 
Cukup adil rasanya jika segala tindakan atau keputusan yang diambil, tetap mengombinasikan perasaan dan logika. Ya, logikanya ada, tapi juga ada perasaannya kok. Saya yakin betul kalo hampir semua orang punya keduanya. Jangan menilai seseorang hanya dari karakternya saja. Yang bisa saja, semakin sering mengalami kejadian tersebut, maka dirinya pun nggak akan sulit menggabungkan keduanya.
 
5. Akan indah rasanya jika logika dan perasaan memiliki porsi yang sama dalam mengambil tindakan
 
Bayangkan, jika digunakan sesuai porsinya, logika dan perasaan bisa menghasilkan sesuatu yang bisa sangat menakjubkan. Apa yang kita lakukan, apa yang kita berikan, bisa menjadi hal yang mudah dimengerti oleh orang lain. Hasilnya, dunia akan terasa lebih indah.


 
Mau kangen-kangenan bareng si dia, mumpung ada festival yang bisa ngasih kamu tiket gratis. Yuk, ikuti challenge #PakePerasaan di TikTok sekarang dan dapetin 36 TIKET LOVEFEST GRATIS serta hadiah merchandise menarik lainnya! Buat video meme bertema cinta di TikTok-> post dengan hashtag #PakePerasaan-> Repost ke IG kamu dan tag @tiktokofficialindonesia ya! Buruan ikutan sekarang, cek info lengkapnya di aplikasi TikTok!



Sumber gambar; Henn Kim
Diubah oleh kucingkencing 18-02-2020 14:37
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
26
10.6K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan