banihartoyoAvatar border
TS
banihartoyo
Pantaskah Esemka Ikut Pameran Otomotif Berskala Internasional?


Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, akan digelar pada April nanti. Pameran itu umumnya diisi oleh merek-merek otomotif kondang dunia, namun penyelenggara juga menyediakan tempat bagi merek lokal untuk memperkenalkan karyanya.

Jika demikian, bisakah merek mobil buatan Indonesia seperti Esemka ikut dalam pameran tersebut?

Dikatakan Project Manager IIMS 2020, Rudi MF, pihak panitia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi brand mana pun, baik internasional maupun lokal yang ingin berpartisipasi di ajang pameran otomotif tahunan itu.

"Kalau dari kita (targetnya-red) sebanyak-banyaknya partisipasi di pameran," kata Rudi kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Rudi juga mengatakan bahwa pameran IIMS tidak hanya terbuka bagi brand-brand otomotif besar atau pabrikan lokal seperti Esemka. Sudah dibuktikan bahwa IIMS juga memberi kesempatan kepada peneliti di perguruan tinggi Indonesia untuk memamerkan produk otomotifnya.

"Brand mana pun kita open. Karena mahasiswa aja kita invite kan (di IIMS ini-red), apalagi brand. Kita pengin ada (Esemka-red) cuma memang belum jodoh. Per hari ini belum," ujarnya lagi.



Sebelumnya Rudi juga mengatakan bahwa penyelenggara ingin mengundang Esemka supaya bisa berpartisipasi di IIMS 2020. Tapi dikatakan Rudi, pihaknya masih sulit menjalin komunikasi dengan Esemka.

Di lain pihak, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan sudah menghubungi Esemka supaya bisa berpartisipasi di pameran otomotif tahunan itu. Namun belum ada kabar positif.

"Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. 'Ya kami pelajari dulu ya' (begitu kata mereka-red)," ujar pria yang akrab disapa Kohen, kepada wartawan.

"Belum ada konfirmasi (dari Esemka-red), tapi kalau dibilang, ketertarikan ada," lanjut Kohen.



Meski saat ini namanya belum terdaftar sebagai peserta IIMS 2020, Esemka masih berpeluang ikut dalam pameran yang digelar April mendatang di arena JIExpo, Kemayoran itu.

"Tidak ada batasan konfirmasi. Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru-red)," jelas Kohen.

tusbol



begitu sangat istimewanya mobil ini emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk

topankizz
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
1.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan