yuki26Avatar border
TS
yuki26
17 Sepatu Lokal Terkini yang Gak Biasa, Keren-Keren Cuy

Selamat Datang GANSIS!
emoticon-Selamatemoticon-Selamat


sumber gambar instagram/@poisonstreet_

Pasca thread kemarin soal 25 Sepatu Lokal Terbaru yang Bisa Bikin Tampilan Lu Kece, jadi gregetan pengen ngenalin brand lokal lagi. Soalnya masih ada yang komen kalo rata-rata bentuknya niru Vens dan Conpers. Padahal di awal udah dijelasin brand-brand lokal model sepatu kasualnya emang nyontoh kedua brand raksasa itu. Sebenernya itu bentuk kasual yang mirip gitu bisa dibilang bentuk basic. Bentuk basic ya bentuk lumrahnya sepatu kasual canvas dan suede. Makanya disebut juga "old" dan "classic". Dari dulu, dari awal ditemuin sampe sekarang model sepatu kasual basic ya begitu. Lagian brand-brand lokal yang disebutin kemarin punya variasi sendiri. Entah itu nambah pernak pernik apa modifikasi dikit-dikit dan yang penting gak jiplek plek persis. Kalo buat yang emang suka sama sepatu model kasual skate atau vulcanized sih sah-sah aja. Terus gak ada salahnya juga kan sesama warga negara Indonesia saling menghargai, kecuali kalo modelnya persis ya monggo dikritik.

Sebenernya ada banyak banget kok brand sepatu lokal. Bahkan jumlah yang disebutin dalam thread kemarin baru segelintir aja. Cuma emang sekarang lagi jamannya sepatu kasual basic yang kiblatnya ke Vens dan Conpers. Jadi berbondong-bondong tuh brand lokal produksi model-model sepatu serupa tapi gak sama. Walaupun dibilang niru, kenyataannya sepatu lokal gitu laris di pasaran cuy. Artinya masih agak banyak masyarakat kita yang membeli dan mengapresiasi karya dari brand-brand lokal. Jadi sebaiknya biarin deh brand-brand yang kalian anggap niru itu. Cari dan pilih brand lokal lainnya yang menurut kalian terbaik.

Dalam menanggapi persoalan tadi, Gua kali ini bakal ngenalin lagi 17 sepatu terkini dari brand lokal. Tapi sepatu yang bakal dijabarin modelnya gak biasa. Maksudnya sepatunya Insyaallah gak nyontoh Vens dan Conpers seperti sebelumnya. Alesannya biar makin banyak pilihan sepatu buat mejeng kalo kurang suka sama model kasual ala-ala Vens dan Conpers. Selain itu juga biar bisa menyesuaikan buat gansis yang usianya di ujung kepala 2 bahkan lebih. Walaupun keliatan nyentrik, tapi tetep bakal keren dan pantes kok. Soalnya 17 sepatu-sepatu yang pengen dikenalin ini siluetnya yakin beda deh dari casual sneakers yang sebelumnya. Daripada bingung kan milih sepatu kayak gimana, mending cobain salah satu dari 17 sepatu dari brand-brand lokal berikut.

1. Awesome Footwear
Spoiler for gambar:

Dimulai dari brandasal Malang yang pake kata Awesome buat namanya. Fokusnya sepatu kasual cuma ada sentuhan sportynya. Emang hasil produk-produknya agak beda dari yang lain. Untuk yang terkeren dan terkini itu artikel Paul. Ada seri limited hologram, retro dan biasa. Harga sekitar 350-449 ribuan. Bahan uppernya campur-campur, ada mesh, suede, sintetis. Suka deh sama modelnya, keren banget sih. Gua tau brand lokal ini dari komen kaskuser, thank ya. Buat dapetin sepatunya pakek sistem PO di @awesomefootwear. Bisa juga dateng langsung ke storenya, di Tapak Liman No. 11.

2. UBS Theory
Spoiler for gambar:

Masih kasual yang sporty. Kali ini ada @ubs.footwearasal Bandung. Muncul pertama kali dengan model sepatunya yang sporty. Artikelnya yaitu Gate series, tersedia warna green forest dan greyish. Bahan uppernya dari sintetis dan ada meshnya. Harga cuma 299 ribu, karena lagi promo. Kalo lagi nyari sepatu yang buat lari-lari sekaligus mejeng bisa nih dipilih. Warnanya juga gak cerah, kesannya kalem.

3. Exodos 57 x revolindustry
Spoiler for gambar:

Buset ini sepatu udah banyak yang tau deh. @exodos57brand lokal dari Bandung yang udah verified akun Instagramnya. Fokus produk sepatunya macho-macho, emang target pasarnya ya konsumen anak motoran. Kalo kalian tau anak-anak moge yang brewok dan gondrong, nah itu. Salah satu brand yang eksklusif banget, beda banget, dan mahal banget. Akhir tahun kemarin ngeluarin sepatu yang bertema military. Berkolaborasi sama brand lokal revolindustry yang masih relevan, karena sama-sama bergelut dengan bahan kulit. Sepatunya dibandrol 1,5 juta, terbatas dan eksklusif. Auto keren kalo pakek ini sih. Kalo kemahalan, Exodos 57 juga baru merilis sepatu yang gak kalah kerennya yaitu Ozora Tan. Harganya 750 ribu, masih anget.

4. Piero Orlando
Spoiler for gambar:

Ini salah satu brandlokal legendaris cuy. Piero, udah gede banget perusahaannya. Sepatunya gak nyontoh siapa-siapa, punya siluet sendiri. Di akhir tahun 2019 sampe awal 2020 ini, Piero mencoba remaster produk-produk sepatu lawasnya. Ada beberapa artikel lawas @pieroindonesia yang diperbarui sebagai bentuk nostalgia perjalanan usahanya. Salah satunya yaitu Piero Orlando, artikel yang udah dirilis dari tahun 1999. Sekarang dibuat lagi dengan komponen yang modern. Desainnya jadi unik banget, ada logo khas Piero juga. Harganya 549 ribu, yang dijual bukan cuma sepasang sepatu. Dalam sepatu Orlando ada sebuah nilai nostalgia tentang historis perjalanan Piero hingga sekarang. Mungkin bagi anak milenial itu cuma sepatu, tapi bagi mereka yang udah menggunakan sepatu ini dari tahun 1999 bakal berkesan. Pastinya mereka juga punya cerita masing-masing ketika memakai sepatu ini dulu.

5. G.O.A.T Footwear
Spoiler for gambar:


Brandsepatu kambing ini asalnya dari Malang. Nama Goat emang kalo diartikan ya kambing. Padahal nama itu merupakan singkatan dari Greatest of All Time. Namun logonya sengaja pake siluet kambing, mungkin biar matching sama nama brandnya. Baru-baru ini Goat merilis artikel Proto One variasi Camo. Jarang ada sepatu yang warnanya corak gini. Katanya sih buatan tangan asli. Cuma agak beda aja kalo semisal sepatu model sporty gini hasil produksi secara handmade. Harganya 295 ribu, bisa dibeli lewat @goats.id.

6. Navara Footwear
Spoiler for gambar:

Sebuah brandyang mau beda dari yang lain. Konsep idenya menyatukan model formal dan kasual cuy. Jarang kan liat sepatu semi formal yang midsolenya kayak sepatu lari? Soalnya cuma Navara yang mencoba berkreasi kayak gitu. Ada beberapa emang artikel yang udah dirilis. Cuma yang Versatilist 2 ini beneran berhasil banget. Perpaduan bahan upper kulit yang kayak orang kantoran dicampur midsol yang sporty ini jadi keren. Fleksibel deh bisa dipake dalam berbagai acara cuy. Warnanya ada black charcoal, rusty brown, dan camel. Harganya 350 ribu, bisa dibeli lewat market place mana aja. Udah punya website sendiri, info lengkapnya silakan cek IG @navara_footwear.

7. Green Grass
Spoiler for gambar:

Pertama tau brandGreen Grass kirain materialnya berasal dari daur ulang gitu. Soalnya kan emang udah ada brand sepatu lokal yang materialnya dari bahan daur ulang, udah tau belom? Cari di gugel kalo belom tau. Ternyata Green Grass mengambil tema eco friendly buat brandingnya. Keren banget sih, jarang juga sepatu temanya begini. Biasanya kan sepatu kasual kalo gak tema skate ya ala-ala fashion street. Model sepatunya lucu, manis juga siluetnya. Brand ini baru mengeluarkan produk pertamanya, Oak tree. Ada 3 pilihan warna biru putih, hijau putih, dan hitam abu-abu. Desainnya gak mirip ini itu, bahan upper kanvas dan suede. Harga cuma 198 ribu, udah tersedia di market place. Gak limited, silakan kepoin IGnya @greengrass.shoes. Kalo gak salah ini brand dari Bekasi.

8. Waffles®
Spoiler for gambar:

Brandini mencoba untuk mengeluarkan produk sepatu tergokilnya. Kini Waffles® menghadirkan sepatu yang penuh modifikasi khusus untuk pengendara motor atau riders. Makanya sepatu ini dinamain Rider. Kalo diliat, sepatunya punya banyak fitur dan aksesoris. Mulai dari zipper, pelindung suede bagian heel, velcro gede dari kulit, terus ada shift protector. Nilai jualnya emang di shift protector, yang warna merah itu. Katanya buat ngelindungi sepatu dari gesekan shifter motor. Gua sendiri gatau apa itu shifter motor, tolong bantu jelasin dong nanti pejelasannya ditaro sini. Bagian upper suede, outsole pake pola waffle sesuai nama brandnya, pinter akal-akalnya. Dijual 489 ribu, kalo mau beli cek @waffles.footwear. Padahal sebelumnya brand ini menjual sepatu kostum bergambar.

9. Poison Street Altar Burn
Spoiler for gambar:

Sepatu yang gak biasa nih. Ea ada juga akhirnya sepatu skate. Tapi kali ini konsepnya out of the box cuy. Poison Streetemang brand populer di kalangan anak muda. Soalnya brandnya fokus sama gaya ala-ala street yang berjiwa anak muda banget. Terakhir ini Poison Street bikin heboh pengikutnya, karena sepatu Altar Burn ini. Sebuah sepatu yang kalo dibakar malah jadi keren. Ada konten tersembunyi yang muncul kalo kena bakar cuy. Upper sepatu bakar-bakar ini dari suede, tapi bagian luarnya dilapisi lagi semacem bahan khusus. Nah bahan khusus di bagian terluar ini yang bisa dibakar. Nantinya kalo dibakar bakalan keliatan kutipan "cut the bullshit". Tertarik sama sepatu ginian? Saat ini harganya tembus 600 ribuan, karena limited. Langsung aja kepoin @poisonstreet_ untuk info lebih jelasnya.

10. KRSH
Spoiler for gambar:

Mataram juga punya brandsepatu. @krsh.id punya sepatu yang kreasinya agak diluar pikiran. Jadi artikel pertamanya ini kayak sepatu kasual kanvas basic. Cuma ada fitur tambahan belt gitu, yang gatau fungsinya apa. Mungkin biar terkesan mengikat gitu. Banyak bedanya kok dari sepatu kanvas biasa. Bahan kanvas yang dipake 14oz, ketebalannya beda nih karena kanvas biasa 12oz. Terus pake kreasi gold stitching, benang jaitannya warna emas. Ya beda aja kan biasanya putih. Midsole dikasih bumper bergaris depan belakang. Harganya dibandrol 225 ribu. Kalo suka sama sepatu yang gak biasa ya monggo dicoba.

11. Syrup Supply x motornasional.id
Spoiler for gambar:

Sepatu motoran lagi nih cuy. Kolaborasi antara brandSyrup Supply asal Bandung dengan motornasional.id, sebuah media yang update dunia motor. Sepatunya ambil model kasual kanvas high cut. Banyak identitas dari motornasional.id di sepatunya. Ada komponen rubber warna merah dengan tulisan "awas mesin panas". Fungsinya buat melindungi kaki dari panasnya mesin motor. Kabarnya cuma dijual terbatas, harganya 400 ribu. Bisa dipesen lewat IG @syrup.supply.

12. Gasch
Spoiler for gambar:

Brandasal Jakarta yang udah bertahan dengan bentuk model sepatu yang khas. Dari mulai Rebellion V1-V3, selalu diupgrade. Sepatu terbaru Gasch yaitu Rebellion V3 tersedia dalam 2 pilihan warna, zebra dan gray white. Warna gray white cakep banget cuy. Bahan upper dari kulit sintetis, pake cupsole udah dijait. Harga 395 ribu, bisa didapetin di market place dan @gasch.id.

13. Gsplgoods
Spoiler for gambar:

Sebuah brandlokal punya Alfonsus Yudha, seorang influencer yang cukup dikenal. Gspl punya sepatu yang modelnya kasual skate. Cuma gatau nyontoh atau enggak, karena siluetnya gak mirip apa-apa. Artikel Metamorph merupakan seri andalannya. Sekarang udah jadi Metamorph Vol 2, yaitu peningkatan dan pembaruan dari versi pertama. Bahan atasannya kanvas ada tambahan suede, dan ini sepatu vulcanized. Udah double foxing, terus bumper bagian heel sampe 4 lapis. Harga 339 ribu, dibeli lewat @gsplgoods.

14. Hrcn
Spoiler for gambar:

Kali ini branddari Bandung lagi. Hrcn merupakan brand sepatu lokal yang besar. Udah ada website sendiri dan beberapa market place. Sekarang ngeluarin artikel sepatu yang based on basketball, yaitu Friday. Ada pilihan warna merah dan hitam. Bisa jadi pilihan juga nih buat kalian yang mau mejeng pake ala-ala sepatu basket. Harga 408 ribu, karena lagi diskon dan harga normalnya 500 ribuan. Info lebih detail cek @hrcnofficial.

15. Footstep Footwear
Spoiler for gambar:

Lagi-lagi branddari Bandung. Punya banyak model sepatu, dari formal hingga semi kasual. Wajar sih karena brand ini udah berdiri cukup lama, sekitar 9 tahun. Model sepatu yang baru, Arbeiten fleksibel buat dipake. Bahan udah pasti dari kulit. Cocok buat situasi formal dan biasa-biasa aja. Bisa jadi pilihan kalian buat jalan-jalan kalo bosen sama model sepatu yang terlalu kasual. Harganya 235 ribu. Denger-denger Footstep dulu awalnya jualan di Kaskus, sekitar tahun 2011. Dulu nama brandnya lain, belom jadi Footstep. Sekarang brandnya udah berkembang gede, punya website sendiri juga. Silakan cek IG @footstep_footwear untuk informasi lebih lanjut.

16. Redknot
Spoiler for gambar:

Masih soal sepatu yang bentuknya semi formal. Sepatu dari brandRedknot. Artikel seri Koketo harganya terjangkau. Untuk model sepatu semi formal yang slip on ini harganya cuma 99 ribu. Asik nih buat nyoba-nyoba sepatunya. Berdasarkan info @redknotid merupakan brand asal Jakarta, sejak 2013. Udah ada website dan beberapa market place, mudah didapet.

17. Desle
Spoiler for gambar:

Brandasal Yogyakarta yang sepertinya merupakan perusahaan gede. Soalnya udah ada banyak banget varian sepatunya. @desleshoes fokusnya di sepatu sport. Produksi massal, gak mungkin kehabisan. Nama Desle sendiri merupakan akronim Depok Sleman. Brand ini udah dari 2017. Gua tau ini juga dari komen kaskuser, makasih ya. Produk sepatu terbarunya yang keren Steven Zein, pilihan warnanya ada banyak. Kalo suka sama sepatu yang biasa-biasa aja dan mengutamakan fungsi, ya pilih ini. Warnanya yang menarik, karena komplit. Harganya 239 ribu, bisa dibeli lewat websitenya atau berbagai market place.
nona212
tamanraya
rotten7070
rotten7070 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan