.hadesAvatar border
TS
.hades
Dandan Singkat Namun Tetap Tampil Memikat, Ga Susah Kok Sis....
Selamat malam,
Ola sista-sista nan cantik, gimana harimu di awal minggu ini? Lelah? Ya sudah, sekarang saatnya beristirahat memulihkan tenaga dan semangat bersama orang-orang terkasih, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi besok hari.

Ngomong-ngomong tentang persiapan berangkat beraktivitas, berapa banyak di antara kalian yg gedabrukan, di antara sejuta urusan di pagi hari, hanya punya secuil waktu untuk merias diri? Saya yakin sih banyak emoticon-Big Grin

Spoiler for dandan singkat:

Sumber: hollywoodhousewife.com

Berapa banyak waktu luang untuk berdandan sebelum berangkat kerja yg sista punya? 5? 10 menit? Kalo menurut saya pribadi nih, berias diri secara pantas penting untuk membantu meningkatkan semangat dan rasanya lebih siap aja menghadapi semua tetek bengek di kantor.
Waktu yang singkat jangan sampai membuat kita gagal tampil menawan dong emoticon-Big Grin
Berikut tips dari saya bagaimana memaksimalkan waktu makeup sekian menit yang kita punya:

1. Jaga kesehatan kulit
Spoiler for kulit sehat:

Sumber: vectorstock.com

Wellini sebenarnya penting kapan aja sih, tapi kulit yang sehat jelas membantu mempersingkat urusan poles memoles wajah emoticon-Big Grin
Jangan lupa selalu mencuci muka sebelum tidur, menjaga kelembaban kulit dan pakai tabir surya ya. Oya, jangan lupa juga untuk minum air yang cukup.

2. Gunakan produk foolproof andalan

Spoiler for produk foolproof:

Sumber: livingprettyhappy.com

Sista pasti punya produk makeup favorit kan yang sudah terbukti kehandalannya kan? Nah sebaiknya selalu simpan produk ini di tempat terjangkau jadi untuk pagi hari yg hectic, sista ga perlu berpikir panjang harus memakai produk apa. Kalau belum punya? Sila cari referensi produk apa yg banyak disukai orang, yqng mudah pengaplikasiannya. Sebagai contoh, saya suka blush on Nars orgasmatau lipstik berwarna coral nude karna buat saya itu gampang dipakai dan cocok dengan gaya berpakaian apapun.

3. Gunakan produk multi fungsi

Spoiler for produk multi fungsi:

Sumber: cosmo.ph

Ini tujuannya supaya sista bisa mempersingkat waktu berdandan dan juga membuang waktu ga perlu bolak balik mencari benda yang sista perlukan. Misalnya bisa gunakan BB creamyg juga berfungsi sebagai sunblock atau crayon stick untuk pipi dan bibir atau mungkin mascara gel yang bisa digunakan untuk alis dan bulu mata. Jika memakai crayon stick, sehabis dioles di bibir, tinggal colek sedikit di pipi, tepuk-tepuk dan baurkan. Praktis kan.

4. Know your battle

Spoiler for ga usah semuanya dikerjakan:

Sumber: hellohappinesblog.com

Maksudnya di sini, adalah sista tidak perlu melakukan semua langkah-langkah makeup yang ada di tutorial, tapi lakukan saja langkah praktis namun menurut sista sudah cukup bisa membantu tampil lebih glowingemoticon-Big Grin
Untuk saya misalnya, kalo saya terburu-buru saya akan skip bronzer dan highlight tapi pakai blush on, ga pakai eyeliner namun pakai maskara, ga sempat mengoleskan lipstik namun sambil menyetir bisa memakai color changing tinted lipbalm. Sista tentu punya step andalan masing-masing, go for it.

5. Get organized!

Spoiler for meja rias yang teratur:

Sumber: lynnegabriel.com

Kalau harus mencari-cari bedak yang ternyata tersimpan di laci beauty gadget, atau mencari sepotong pensil alis yang terbenam di antara tumpukan lipstik tentu membuang waktu kan. Udah gitu ditambah emosi lagi emoticon-Big Grin
Jadi usahakan selalu menyimpan produk dan alat dandan sista secara teratur ya. Meja rias pun akan lebih indah dipandang kalau semuanya tersusun rapi kan.

Nah itu dia trik andalan saya bagaimana supaya bisa tetap berdandan dengan cantik dalam waktu terbatas dan sesingkat-singkatnya. Ya jelas sih, riasan macam begini ga bisa dibawa kondangan, tapi ya bagi saya cukuplah bisa membuat lebih percaya diri menghadapi kolega atau rekan kerja.
Apa kiat sista mekapan maksimal dengan waktu minimal? Shareya nanti....

Terima kasih sudah membaca
:terimakasih

Sumber: macam-macam tutorial makeup di youtube dan pengalaman pribadi
aldysadi
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
4.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan