kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Produsen Furniture di Jaktim Diteror 7 Kucing Liar, Damkar Turun Tangan

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur memburu tujuh kucing liar yang dilaporkan kerap merusak hasil produksi furniture PT PT Harfit International di Jalan Rawaterate II, Kawasan Industri Pulo Gadung (KIP), Rabu (12/2/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)


Suara.com - PT Harfit International, selaku produsen furniture di kawasan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, resah dengan kehadiran tujuh kucing liar yang kerap merusak hasil produksi.

Perwakilan dari perusahaan kemudian menghubungi petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Mereka berharap kucing pengganggu itu bisa segera dievakuasi.

"Kucing liar ini sering masuk ke ruang produksi dan sudah beberapa kali merusak hasil produksi seperti meja dan sofa," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Pabrik yang terletak di Kawasan Industri Pulo Gadung (KIP) itu merasa risih dan resah dengan perilaku kucing yang kerap merugikan produksi perusahaan.

Selain mengakibatkan barang produksi rusak, kata Gatot, kucing lokal tersebut juga kerap membuang kotorannya secara sembarangan di lingkungan pabrik.

"Manajemen perusahaan mengeluhkan permasalahan itu ke pengelola PT JIEP," katanya.

Pengelola PT JIEP atas nama Yana menghubungi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada pukul 11.45 WIB. Kemudian sebanyak empat personel Damkar dikerahkan menuju PT Harfit International.

"Sebanyak tujuh ekor kucing berhasil kami evakuasi hingga pukul 12.30 WIB," katanya. Kucing-kucing tersebut rencananya diserahkan kepada petugas penangkaran hewan liar di kawasan Jakarta Timur untuk dirawat. (Antara)


https://www.suara.com/news/2020/02/1...r-turun-tangan


anon009
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan