andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Ngeri gan, 7 kecelakaan fatal dan serius ini malah disebabkan oleh robot.

emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)

emoticon-Kiss (S) Selamat membaca semoga bermanfaat emoticon-Kiss (S)



Robot dan sebangsanya termasuk di dalamnya kecerdasan buatan selama beberapa dekade terakhir nyatanya, telah menjadi hal sehari-hari yang menemani kegiatan kita, manusia sebagai pembuatnya. Dan jika menjadi pertanyaan, apakah hal yang paling di khawatirkan dari sebuah Robot? Orang-orang tentu cenderung merasa bahwa kelak pekerjaan mereka akan segera di gantikan oleh robot yang tentunya memiliki tingkat presis, tenaga, hingga harga yang lebih efisien. emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Namun pernah kah kalian berfikir hal paling buruk apa yang dapat terjadi jika robot ataupun kecerdasan buatan tersebut berada di luar garisnya? Berikut ane sudah nge-list kecelakaan fatal dan serius yang nyatanya di sebabkan oleh robot. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Penasaran?

Keep reading bellow ya gansis emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Smartphone Samsung yang meledak masal



Merupakan kasus popuer dua tahun silam, Samsung diketahui hampir saja gulung tikar dikarenakan kelalaian atas salah satu produk teranyar mereka sendiri, yaitu Samsung Galaxy Note 7.

Seminggu setelah perilisan resminya, pengguna dari beberapa negara termasuk amerika, dan korea selatan, sendiri melaporkan kasus aneh dimana ponsel mereka yaitu Samsung Galaxy Note 7 mengeluarkan api dan kasus paling buruk meledak begitu saja. emoticon-Cape d... (S)

Tentu saja kesalahan fabrikasi menjadi penyebab dari kecelakaan tersebut. Samsung pun me-recall kembali produk mereka, dan melakukan perilisan ulang, ajaibnya, hal yang sama nyatanya kembali muncul.

Atas kejadian ini Samsung di ketahui mengalami kerugian hingga 26 juta dollar emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Mobil pintar menabrak dan menewaskan pejalan kaki



Salah satu kecelakaan paling awal yang di sebabkan oleh mobil pintar – mobil yang dapat menerapkan sistem pengendara otomatis – terjadi pada awal 2018. Mobil yang di miliki oleh salah satu start up ternama, nyatanya tanpa sengaja – dan sengaja – menabrak seorang wanita pejalan kaki hingga tewas emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Mobil pintar tersebut diketahui berhasil mendeteksi adanya objek – manusia – 6 detik sebelum tabrakan terjadi. Namun kegagalan sistem berupa emergency brake yang mati menyebabkan mobil gagal mengambil tindakan pencegahan. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Lengan robot yang malfungsi meremukkan dada seorang pekerja



Seorang pekerja berusia 22 tahun di pabrik Volkswagen, Jerman harus mengalami nasib sial ketika Lengan robot yang menjadi sahabat sehari-harinya dalam melakukan pekerjaan mekanik mengalami gagal fungsi dan malah meremukkan dadanya sendiri. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Tangan robot itu sendiri diketahui merupakan bagian dari salah satu mesin pada tahap pemasangan mekanik yang di yakini mampu bekerja tanpa kendali manusia. Sehingga tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi.

Entah karena kelalain pekerja, atau memang kesengajaan dari tangan robot itu sendiri. emoticon-Cape d... (S)

Meriam otomatis yang malfungsi dan membunuh 9 tentara



The Oerlikon GDF-005merupakan senjata meriam anti-aircraft terbarukan dengan fitur mengenali target yang seharusnya menjadi pendukung bagi kesatuan tentara Afrika Selatan.

Datang dengan paket lengkap, senjata tersebut pun siap di unboxing dalam sebuah sesi latihan. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Namun naas, sejata yang memiliki sistem reload otomatis tersebut malah mengalami kegagalan dan mulai melepaskan 250 peluru nyasar dalam sesi latihan tersebut.

Kecelakaan itu pun akhirnya memakan korban jiwa 9 tentara yang tewas emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Lengan robot membunuh seorang pekerja, dan menghapus catatan log di memory



Sebuah kecelakaan aneh dan cukup mengerikan terjadi di salah satu pabrik yang dimiliki oleh Alliance Tech System. Salah satu lengan robot pabrik tersebut diketahui memaku kepala dari salah seorang pekerja pabrik dengan cukup sukses.

Sang korban sendiri kelihatan hendak meraih tangan robot tersebut untuk memindahkan sejenis lempengan logam yang membuat lengan robot macet.

Anehnya, ketika penyidik ahli memeriksa lengan robot tersebut, tidak di temukan adanya log malfungsi yang tercatat dalam memory komputer, seolah-olah robot tersebut sengaja menghapusnya. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)



System GPS menyebabkan sebuah mobil terjun bebas



Sepasang suami istri yang tengah mengendarai mobil harus mengalami nasib naas ketika sistem GPS mobil mereka malah mengarahkan mobil ke sebuah jembatan layang yang belum selesai.

Sang suami yang terlalu fokus terhadap petunjuk GPS tanpa sengaja mengarahkan mobil yang tengah dikendarainya terjun bebas – setinggi 40 meter – dari sebuah konstruksi jembatan yang belum selesai. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Sang suami di ketahui selamatdari kecelakaan tersebut, namun tidak dengan sang istri emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Sebuah keluarga ditemukan hampir tewas akibat tersesat di Gurun pasir



Musim panas 2010, sebuah keluarga yang hendak mengunjungi Death Valey malah tersesat, ketika GPS yang di miliki malah mengarahkan mereka ke sebuah jalan sempit yang berakhir tengah-tengah gurun pasir.

Keluarga tersebut menghilang selama 3 hari dan cukup beruntung untuk dapat keluar dari gurun tersebut hidup-hidup. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Kasus lainnya menimpa seorang ibu dan anak yang tersesat hingga 5 hari di tengah-tengah gurun pasir, ketika tim penyelamat tiba, sang anak telah tak bernyawa sementara sang ibu tengah dalam keadaan sekarat. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)



Gimana gansis? Ada yang kehidupan sehari-harinya udah tergantung sama robot belon? yah memang enak sih, semua serba otomatis, engga repot dan riweuh lagi. Tapi juga tetap harus smart yak, tetap paham kondisi dan resikonya, stay safe everyone emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Sekian untuk thread ini, thanks buat semua yang udah mampir dimari, jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share,dan tidak menolak cendols dari gansis sekalian emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Last but not least, stay tune for another thread yak emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Byeeeee ~ 

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Sumber : disini dan dimari 
Sumber gambar : Google Images


sebelahblog
4iinch
screamo37
screamo37 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
11.3K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan