rirandara
TS
rirandara
Beberapa K-Drama Dan K-Movie yang Bikin Gagal Move On Juga Banjir Air Mata, Versi Ane


Hai, Gansist semua! Bagaimana kabarnya, nih? Sehat dan bahagia semoga selalu membersamai kita, ya. Di manapun dan kapanpun. Jumpa kembali dengan ane. 

Heemh … kali ini, bahasan yang lagi hangat-hangatnya, tentang Negeri Ginseng, ya. Wiihhh… itu salah satu negara yang ingin ane datangi. Walau baru sebatas mimpi doang. Hahaha


Nah, kalau membahas Korea Selatan, bagi ane gak kan ada habisnya. Banyak yang menarik untuk diulas. Drama, musik, budaya, tempat wisata, oppa-oppa-nya, dan masih banyak lagi. 

Di trit yang sekarang, ane lagi pingin nulis tentang drama Korea, nih. Ada beberapa drama atau pun film yang bikin ane mewek dan susah move on. Wkkwkkk (lebay, ya?!) Apa saja itu? Kuy lah simak. Sebentar saja, kok.
 
Gu Family Book


Foto

Siapa coba yang gak tau drama satu ini. Dibintangi oppa yang kece badai, Lee Seung Gi, dan cewek cakep sempurna, Bae Suzy. Drama satu ini, sukses bikin ane gak bisa lupain tiap scene-nya. Padahal ane nonton ini tahun 2013. Sampai sekarang masih membekas.

Kisah cinta penuh liku antara Choi Kang Ci (manusia setengah Gumiho) dengan Dam Yeo Wol, yang tak lain adalah anak dari orang yang membunuh Wol Ryung (Gumiho alias bapaknya Kang Chi), bikin sesak dada ane. Apalagi sad ending. Aduuhh, banyak nangisnya ane liat ini drama. Saking gemesnya sama drama ini, empat kali lah ane nonton. Mungkin itu juga yang bikin ane gagal move on. Hahaha

Setting tempat Gu Family Book juga keren banget. Ditambah pula iringan lagu dari 4-Men (only you). OST-nya bikin meleleh bagi siapa aja yang dengar. Sayangnya drama ini gak ada sekuel-nya. Padahal ane ngarep banget ada kelanjutan kisah mereka.


  Hwang Jin Yi


Foto

Hwang Jin Yi berkisah tentang seorang Gisaeng yang hidup di era Dinasti Joseon. Hwang Jin Yi pun dikenal sebagai Gisaeng yang cerdas. Lain dari Gisaeng kebanyakan yang hidup di jaman itu. 

Urutan kedua ini ada dua versi. K-Movie dan K-Drama. Nah, yang K-Movie diperankan oleh dewinya Korea Selatan. Yap! Song Hye Kyo. Mbak cantik yang gak pernah menua. Awet banget kecantikannya. Versi K-Drama-nya dibintangi Aktris yang gak kalah cantik juga. Ha Ji Won. Menurut ane, selain cantik, keduanya memiliki akting yang memukau. 


Nasib Hwang Jin Yi yang lahir dari seorang gisaeng membuatnya mau tak mau juga harus mengalami hal serupa dengan sang ibu, menjadi Gisaeng. Kisah cinta? Ini pun tak kalah tragis dengan GFB. 

Dari film inilah awal mula ane demen liat K-Movie dan K-Drama. Kebetulan ane liat versi dua-duanya untuk serial Hwang Jin Yi ini. Yang ane liat pertama kali sih serial filmnya. Medio 2008. 

Setting tempat indaahh banget. Menampilkan pemandangan alam Korea Selatan yang amat memesona.



Innocent Man


pinterest.com

Ada yang nge-fans dengan Song Jong Ki? Jangan sampe ketinggalan dramanya yang satu ini, ya. 

Nasib Kang Ma Ru berubah 180° setelah dia menggantikan posisi cinta pertamanya dalam penjara. Cita-citanya sebagai dokter pun harus terhenti, karena hukuman yang harus dijalani. Belum lagi ia harus menghidupi Kang Choco_adiknya_ yang sedang sakit. Sayangnya, pengorbanan Ma Ru sia-sia belaka. Sang cinta pertama berkhianat. Kelanjutannya? Tonton aja sendiri. Wkkwkkk. Gak bakal nyesel, kok. Yang ada kalian dikit-dikit akan dibikin mewek. Untungnya ini happy ending. Jadi sedih ane terobati.

Dan ane masih susah move on dengan akting Jong Ki di sini. Ciamik banget menurut ane tuh. Dua kali ane namatin drama satu ini.


Endless Love

foto

Ini drama emang lawas. Tapi peminatnya gak pernah berkurang. Jalan cerita yang mengharu biru membuat penonton gak berhenti menangis. 

Mengisahkan dua anak perempuan yang tertukar ketika bayi saat baru dilahirkan di rumah sakit. Dan baru diketahui saat salah satunya mengalami kecelakaan sampai membutuhkan donor darah. Di sini lah semua fakta terkuak. 

Masih menurut ane, ya. Ini tuh sungguh drama keluarga yang banyak banget bawang merahnya. Entahlah bagaimana penulis cerita bisa membuat jalan kisah yang penuh deraian air mata gini. Angkat topi ane pokoknya buat yang bikin ini drama. 

Tonton, yuk. Nanti ketemu Song Hye Kyo saat usia dua puluh tahunan. Buktikan deh, kalo Mbak satu itu gak pernah luntur kecantikannya. Dan aktingnya ... memang selalu memukau. Gak salah kalau Hye Kyo dijuluki ratunya Drama Korea. Juga yang tak kalah asyik, ada Ahjusi rasa Oppa, Song Seung Heon. Wajahnya yang mansi, pas banget berdampingan dengan Kyo.



Sejujurnya, masih banyak drama yang ingin ane ulas. Tapi, lain kali saja, deh. Semoga ada kesempatan dan waktu lagi.

Oke, Gansist. Mungkin itulah sedikit pendapat ane mengenai beberapa drama Korea yang sukses bikin ane gagal move on dan berderai air mata. Semoga menghibur agan sista sekalian.





Sumber: opini pribadi
Diubah oleh rirandara 12-02-2020 00:50
firsaf05InaSendryiissuwandi
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
16
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan