kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mulut Mu Harimau Mu, Hati-Hati Terjerat UU ITE

Gansis kita memasuki era dimana adanya media sosial sebagai alat komunikasi paling digunakan saat ini. Menjalin hubungan sosial dengan orang yang jauh, wadah untuk perkenalan dengan orang lain, tempat mencari kesamaan seperti komunitas, bahkan kita bisa bebas berpendapat dalam mengomentari sesuatu dimedia sosial. Banyak orang berkomentar sebebas dan sesuai dengan apa yang ada dipikiran mereka, dengan begitu juga memudahkan kita sebagai pengguna untuk bisa langsung mengeluarkan pendapat tanpa berpikir apa yang akan terjadi kedepannya.

contohnya ketika kita sedang beraspirasi atau menumpahkan kekesalan kita di media sosial, kita langsung mencurahkannya tanpa memikirkan apa yang diasumsikan orang lain terhadap kita, contoh kedua misalkan kita tidak suka dengan oranglain dan kita memutuskan untuk memposting dan menceritakan tentang orang tersebut atau bahkan sampai berkomentar/mengirimkan pesan langsung di akun orang tersebut dan kita melakukan itu semua tanpa memikirkan apa yang akan dirasakan oleh orang tersebut, dan apa yang akan terjadi pada orang tersebut ketika membaca komentar yang diberikan atau ditujukan untuknya.



Semua orang bisa melakukan negative comments, hate speech yang ada di sosial media. Tapi ingat gansis, apa yang kita lakukan juga akan ada konsekuensinya seperti salah satu warga +62 ini, doi menghina salah satu kepala daerah dengan perkataan kasar. Tentunya ini korban tidak akan tinggal diam ketika harga dirinya dijatuhkan. Mau tau nasibnya orang yang galak di media sosial tanpa pikir panjang? Langsung aja cekidot nih The Lounge episode terbaru hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode



Buat Gansis, berpendapat sih bebas tapi kalo udah berhubungan sama menghina, sara, dan fitnah. Ya siap-siap aja masuk bui! Mulailah untuk memberikan inspirasi bagi sekitar, menyebarkan hal-hal positif dan mengkritik &saran sesuai dengan ketentuan yang ada dengan ntujuan membangun dan berharap orang atau pihak yang kita kritik bisa jadi lebih baik tanpa bertujuan menjatuhkan dan menjelekkan atau bahkan sampai membuat pihak tersebut merasa dirugikan.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan 



4iinch
pabloo
tien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
12K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan