ayic222Avatar border
TS
ayic222
Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah
Sering Banjir, Kepala BNPB: Ingat Air Tidak Pernah Sekolah



AKURAT.CO, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Termasuk, tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

Hal ini disampaikan Doni dalam sambutannya saat peluncuran platform Petabencana.id di gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

"Ketika sungai dipenuhi sampah, sudah tidak ada lagi tempat air mengalir, sementara air selalu mencari tempat yang lebih rendah. Akhirnya meluap," ujar Doni.

Jika pada akhirnya terjadi Banjir, percuma saja mengeluh, karena Banjir sejatinya akibat perbuatan masyarakat sendiri yang tidak mau menjaga lingkungan.

Khususnya, membersihkan saluran air seperti gorong-gorong dna sungai, sehingga pada saat hujan datang saluran air tersebut mampet.

"Air ini jalannya adalah gorong-gorong, jalannya adalah sungai. Drainasenya harus bagus, ketika sungai dipenuhi sampah, tidak ada lagi tempat air mengalir. Sementara air selalu mencari tempat yang lebih rendah. Akhirnya meluap," tuturnya.


"Ingat, air mencari jalannya sendiri air tidak pernah sekolah," tukasnya.


[URL=https://m.akuraS E N S O Rid-1003134-read-sering-banjir-kepala-bnpb-ingat-air-tidak-pernah-sekolah]AIR TIDAK SEKOLAH[/URL]

ingat ya... Buanglah sampah pada tempatnya, karena air tidak pernah sekolah dan mencari jalannya sendiri
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ayic222 11-02-2020 13:39
terranova345
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan