pancidermawan
TS
pancidermawan
Ramai di Medsos, Foto Mahasiswi Pengurus Lembaga Dakwah di UGM Diblur



Sleman - Foto mahasiswi pengurus Jamaah Muslim Geografi (JMG) UGM di akun Twitternya @JMG_UGM ramai dibicarakan di media sosial. Sebab dalam postingan tersebut, foto mahasiswi yang menjadi pengurus JMG UGM disamarkan alias di-blur, sedangkan foto pengurus laki-laki tidak di-blur.

Akun tersebut masih bisa diakses pada pagi hari tadi, Selasa (11/2/2020). Namun sejak siang ini, akun tersebut telah di-protect.

Pantauan detikcom, foto yang jadi kontroversi di media sosial itu merupakan foto susunan kepengurusan JMG UGM. Tertulis dalam keterangan foto yang di-posting, "Inilah susunan kepengurusan JMG 1441-1442 H." Foto tersebut di-posting pada Jumat (11/2) lalu.


Salah satu akun yang mengomentari foto tersebut yakni Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Melalui akun Twitter miliknya yakni @AntoniRaja, dia menulis,"Fiqh apa yang mengajarkan foto perempuan harus diblur Gus @na_dirs @sahaL_AS @Ayang_Utriza." Cuitan Toni ini mendapat puluhan respons dan balasan.

Saat dimintai konfirmasi terkait foto blur pengurus perempuan JMG UGM dan kontroversinya, Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani mengatakan belum mengetahui secara jelas duduk perkaranya. Dia baru akan berkomunikasi dengan Direktorat Kemahasiswaan UGM.

"Ini pagi tadi ada yang tanya. Sekarang baru saya tanyakan ke Direktorat Kemahasiswaan. Saya juga belum tahu," ujar Iva kepada wartawan di UGM siang ini.

Iva menjelaskan belum mengetahui alasan kenapa wajah pengurus perempuan JMG UGM diblur. Dia pun belum bisa berkomentar terlalu banyak mengenai hal tersebut.

"Saya belum bisa komentar soal itu karena nanti kita juga akan konfirmasi, kita tanyakan ke teman-teman mahasiswa," bebernya.

Kasus seperti ini, lanjut Iva, sebelumnya belum pernah terjadi. Dia pun mengaku tidak mau berandai-andai untuk mengambil kebijakan sebelum ada komunikasi lebih lanjut.

"Kasus sebelumnya belum pernah dengar makanya ini saya akan komunikasikan ke Direktorat Kemahasiswaan dan komunikasikan ke mahasiswanya. Itu yang akan kita lakukan. Kita tidak bisa berandai-andai, kita komunikasikan dulu," tegasnya.

Polemik ini bermula saat akun @JMG_UGM mengunggah susunan kepengurusan untuk periode 1441-1442 H. Dalam postingan itu wajah pengurus perempuan disamarkan sedangkan wajah pengurus laki-lali tidak disamarkan. Belum jelas apa yang mendasari hal tersebut.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita-jawa...ospopular_list


Quote:


Quote:


Quote:


Nasbung baik akhi ughtea naughtea kader psk binti hti mana suaranya emoticon-Ngakak
Diubah oleh pancidermawan 12-02-2020 06:50
thanatosxsebelahblog4iinch
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
31
16.2K
288
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan