ajiqueenAvatar border
TS
ajiqueen
Subhanallah atau MasyaAllah? Jangan Sampai Salah Ucap Lagi!


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh GanSis, kembali lagi di thread aku AjiQueen. Semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya. Aamiin.


Atas kuasa sang kholik, kita di ciptakan di dalam bumi yang sungguh indah, bahkan di luaran sana, ada banyak sekali pemandangan-pemandangan yang mampu menyejukkan hati kita. Namun, segala sesuatu pastilah ada konsekuensinya.

Segala sesuatu yang indah, haruslah mendapat suatu musibah sehingga merusak kodratnya, dan menjadikan ia sesuatu yang lain ( yang rusak / jelek ). Dan penyebabnya adalah yang tak lain dan tak bukan yaitu suatu perbuatan dari tangan manusia itu sendiri.

MasyaAllah, wanita itu sangatlah menawan...
Atau
Subhanallah, wanita itu sangatlah menawan...

Di antara dua kalimat tersebut, manakah yang benar?


Lalu manakah yang benar saat kita sedang melihat / mendengar suatu kabar yang buruk dan baik?

Walaupun niat kita sama-sama memuji atas Asma Allah yang sungguh suci, namun lebih baik kita menempatkannya dalam suatu porsi serta posisi yang pas. Lalu mana yang benar, SubhanaAllah, apa MasyaAllah?

Kalau ingin tahu, yuk simak thread aku kali ini...

SubhanaAllah.

Lafadz ini mungkin sering kali kita ucapkan saat kita sedang melihat sesuatu yang menakjubkan. Tapi apa Gansis tahu, bahwa itu adalah sebuah kesalahan dalam penempatannya? Walaupun niat kita ingin memuji asmaNya, namun subhanaAllah sendiri sebaiknya di gunakan saat kita mendengar ataupun melihat sesuatu yang buruk loh, jadi jangan sampai salah sebut lagi ya...

Lalu, bagaimana dengan MasyaAllah?

Seringkali kita salah membedakan antara SubhanaAllah dengan MasyaAllah.

MasyaAllah

MasyaAllah sendiri alangkah baiknya jika di ucapkan kala kita sedang mendengar ataupun melihat sesuatu yang indah serta mengagumkan.

Siapa sangka MasyaAllah dengan Subhanallah sebaiknya di ucapkan kala melihat sesuatu yang berkebalikan? Agan Ts pun dulu juga pernah salah sebut, yang seharusnya mengucap MasyaAllah, tapi malah justru salah jadi menucap Subhanallah.

Jadi, sebaiknya gunakan kata Subhanallah dan MasyaAllah pada porsi yang tepat ya Gansis, mungkin cukup sekian porsi thread aku kali ini, sampai berjumpa di thread yang lain. Wassalamualaikum.
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan