KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
5 kebiasaan Orang Korea ini Cocok Banget untuk Dijadikan Sebagai Prinsip Hidup


Selamat siang kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga tidak pernah bosan dalam berbagi kebaikan dan semoga tidak pernah lelah dalam menjalani kehidupan ini.

Berbicara tentang orang Korea atau yang sering disebut sebagai negeri gingseng, tahukah kamu bahwa ada begitu banyak kebiasaan orang-orang Korea yang menjadi penyebab mengapa Korea ini disebut sebagai negara maju dan berkembang. Dan tentunya kebiasaan ini juga bisa kamu jadikan dan cocok banget untuk kamu jadikan sebagai prinsip hidup.




Untuk tahu lebih rincinya, yuk, simak 5 kebiasaan orang Korea yang cocok banget untuk dijadikan sebagai prinsip hidup.


1. Dikenal memiliki ciri khas yang disiplin dan taat pada aturan



Warga negeri gingseng ini selain dikenal sangat menghargai waktu, mereka juga dikenal dengan kediplisinannya yang tinggi dan tentunya taat pada aturan. Kebiasaan yang dilakukannya sehari-hari ini mungkin itulah salah satu penyebab mengapa negara korea masuk ke 20 besar negara dengan pendapatan ekonomi yang tinggi dan tentunya masuk ke dalam kategori negara maju di dunia.


Jika ditelaah lebih dalam memang ada benarnya juga. Dengan seseorang menerapkan sistem kediplisinan dalam hidupnya, saat itu juga hidup seseorang akan lebih teratur. Dan saat hidup seseorang menjadi teratur, itu adalah salah satu faktor dan pendorong terbesar mengapa seseorang bisa mencapai kesuseksannya. Dan kebiasaan ini cocok banget diterapkan untuk kamu yang suka menunda-nunda waktu dalam melakukan sesuatu atau dalam mengejar impianmu.


2. Orang Korea terkenal dengan gaya hidup pekerja keras



Selain memiliki ciri khas yang yang disiplin dan taat pada aturan, warga negeri gingseng ini juga sangat terkenal dengan kebiasaan dan gaya hidup pekerja keras, gigih, dan tidak mudah menyerah. Hal itu terbukti dari rata-rata jam kerja di Korea Selatan adalah 60 jam per minggu. Kebiasaan kerja lembur sampai larut malam sudah tidak asing lagi bagi mereka dan tentunya itu sudah menjadi kebiasaannya.


Memang benar juga, dengan seseorang bekerja keras maka mereka akan lebih cepat mencapai apa yang diinginkannya juga. Tetapi ingat ya, jangan sampai bekerja keras boleh tapi jangan sampai me-nomor-duakan kesehatan. Untuk kamu yang sekarang masih rebahan dan gitu-gitu aja, kebiasaan orang korea ini sangat cocok banget dijadikan sebagai prinsip hidupmu—agar hidupmu menjadi lebih bermanfaat dan tentunya cepat menjemput kesuksesanmu.


3. Menjungjung tinggi budaya tolong-menolong antar sesama manusia



Sebagai makhluk sosial, warga negeri gingseng ini sangat menjungjung tinggi budaya tolong-menolong dalam kehidupan sehari-harinya. Sikap ramah tamah antar sesama manusia menjadi kebiasaan dalam hidup bermasyarakat. Bagi mereka mengucapkan “tolong” dan “terima kasih” pada siapa pun itu adalah yang wajar dan sudah menjadi kebiasaan. Hal ini bisa dibuktikan saat para turis yang tidak tahu arah ke tempat tujuannya, dengan suka rela mereka mengantarnya untuk sampai ke tujuannya. Sikap positif ini bisa kamu jadikan juga sebagai prinsip hidupmu, lho.


4. Memiliki kebiasaan sadar diri akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya



Selain dikenal dengan sifatnya yang transparan dan sebisa mungkin menghindari korupsi, orang korea juga menyadari hak dan tanggung jawab masing-masing. Baik itu hak dan kewajiban sebagai warga negara, juga hak dan kewajiban sebagai manusia biasanya. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Korea menjadi negara maju, karena warga negara nya yang sadar diri akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Dan kebiasaan ini tidak kalah pentingnya dengan kebiasaan lain yang bisa kamu jadikan sebagai prinsip hidup, lho.


5. Memiliki prinsip hidup yang teguh pendirian



Untuk mencapai kesuksesannya warga Korea ini menearpakn prinsip hidup teguh pendirian dala segala hal, termasuk dalam pekerjaan. Mereka berprinsip bahwa jika ingin hidup enak di atas orang lain, maka harus berjuang sekuat tenaga untuk mencapai kesuksesannya. Prinsip ini sangat cocok banget ditiru dan dijadikan sebagai prinsip hidup kita sendiri, lho. Apalagi untuk kamu yang suka membuang waktu untuk hal yang tidak penting dan untuk kamu yang suka menunda-nunda waktu, yuk coba terapkan prinsip hidup orang Korea ini. Semoga hidupmu menjadi lebih baik ya.

Nah, itulah 5 kebiasaan orang Korea yang cocok banget untuk dijadikan sebagai prinsip hidupmu, lho. Semoga kita adalah orang-orang yang memiliki prinsip hidup yang kuat untuk diri kita sendiri.


Narasi: opini pribadi
Sumber referensi dan sumber gambar:
Poin 1, 2, 3
Poin 4
Poin 5
Laditachuda
bundasholihaah
081364246972
081364246972 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan