KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini tetap bahagia dengan adanya orang-orang tercinta di sekeliling kita.

Perlu diketahui, bahwa dibalik banyaknya rencana dan usaha adalah salah satu bukti bahwa kamu sedang mencintai dirimu sendiri. Kamu berusaha agar dirimu menjadi lebih baik dan berusaha untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Tetapi tahukah kamu bahwa jika kamu terlalu banyak menuntut dirimu untuk melakukan segala hal-hal yang menjadi rencanamu, itu adalah salah satu bukti bahwa kamu belum mencintai dirimu seutuhnya.

Seni mencintai diri sendiri adalah salah cara untuk mencintai diri sendiri secara halus, lembut, dan penuh kasih sayang. Dengan membuat rencana dan tujuan-tujuan yang membuatmu harus terlalu banyak menuntut diri, itu berarti tanpa kamu sadari bahwa kamu telah membiarkan dirimu masuk ke dalam jurang yang mungkin orang-orang biasa menyebutnya sebagai depresi.
Mengapa depresi? Karena saat kamu terlalu banyak menuntut dirimu, maka otomatis perasaan dan pikiranmu akan menjadi tertekan, kekhawatiran semakin bermunculan, dan segala ketidaktenangan semakin berkepanjangan.




Maka dari itu, yuk, simak beberapa hal di bawah ini tentang bagaimana seni mencintai diri sendiri dengan tidak terlalu banyak menuntut diri.

1. Jangan terlalu banyak menuntut, dirimu butuh waktu untuk melakukan semuanya



Waktumu bukan hanya hari ini, bukan hanya detik ini. Masih ada banyak waktu yang sedang menantimu di hari-hari esok dan hari-hari yang akan datang. Saat kamu memiliki target dan impian, maka hari ini adalah salah satu hari terbaik untukmu berusaha mewujudkan impianmu. Dan begitu pun hari esok, itu adalah salah satu hari terbaikmu juga.


Ketahuilah, kamu tidak bisa menuntut dirimu untuk mendapatkan segala impianmu saat ini juga. Bukankah semakin banyak waktu yang kamu gunakan, kemungkinan yang akan terjadi akan semakin matang rencana-rencanamu. Sayangi dirimu, kasihani dirimu, semangati dirimu, dan yakinkan dirimu sendiri bahwa semua butuh waktu untuk mewujudkannya.

2. Buatlah target dan rencana tanpa harus membuat dirimu terlalu banyak pikiran



Membuat diri sendiri terlalu banyak pikiran adalah salah satu cara yang perlahan meniadakan harapan. Karena kamu terlalu banyak menuntut diri hingga lambat laun segala kejenuhan dan kekhawatiran akan semakin berdatangan. Saat itu juga kamu bukan fokus kepada rencanamu, tetapi kamu merasa lelah sebab semuanya tidak berjalan seperti secepat yang kamu inginkan.


3. Kamu bukan robot yang harus kerja keras setiap waktu



Mereka bilang salah satu kunci kesuksesan adalah kerja keras. Lalu kerja keras seperti apa yang akan mencapai kesuksesan jika yang kamu pertaruhkan adalah dirimu sendiri? Jika yang kamu pertaruhkan adalah kebahagiaanmu sendiri. Dan jika yang kamu pertaruhkan adalah ketenangan hidupmu sendiri.


Kerja keras memang sangat perlu, tetapi kerja cerdas akan jauh lebih membuatmu menikmati segala prosesnya. Gak usah terlalu buru-buru, bukankah doa seseorang akan dikabulkan saat dirinya sudah dipenuhi dengan kesiapan? Jadi jemputlah kesiapan itu dengan bekerja dan berusaha yang sewajarnya saja.

4. Sesibuk apa pun dirimu, jangan lupa luangkan waktu dengan orang-orang tercinta



Asupan terbaik untuk diri sendiri adalah cinta kasih. Kebahagiaan terbaik adalah saat menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama orang-orang tercinta. Harapan dan impianmu akan semakin kuat saat kamu tahu bahwa ternyata meluangkan waktu untuk orang-orang tercinta sama pentingnya saat kamu sedang berusaha mengejar impianmu.


Cintai dirimu sendiri sepenuhnya maka kamu akan merasakan betapa pentingnya cinta kasih dalam menjalani kehidupan ini.

Nah, itulah beberapa hal tentang bagaimana seni mencintai diri sendiri dengan tidak terlalu banyak menuntut diri. Semoga kamu adalah orang yang mencintai dirimu sendiri.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar: google
tata604
lina.wh
cheria021
cheria021 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan