depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Mengenal Komunitas "HOROR" Di Semarang





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Mempunyai hobi memanglah sangat menyenangkan. Karena hobi bisa dijadikan sebagai kegiatan yang kita lakukan diwaktu luang. Dan bahkan dari hobi tersebut ada yang memanfaatkannya sebagai ladang penghasil uang. Dari hobi tersebut pula, ada beberapa orang membuat suatu komunitas yang dimana anggotanya merupakan orang-orang yang mempunyai hobi serupa. Misalkan ada komunitas menulis, maka kebanyakan orang-orangnya pada hobi menulis. Ada juga komunitas dance yang juga orang-orangnya mempunyai hobi dance.

Namun, apa jadinya jika memiliki hobi dengan hal-hal horor seperti TS ini ? Apakah ada komunitas yang orang-orangnya suka dengan hal-hal horor ? So pasti ada GanSist. Sebenarnya komunitas horor di Indonesia juga ada banyak GanSist. Tapi kali ini TS akan megenalkan salah satu komunitas horor di Indonesia tepatnya di kota Semarang yang bernama Komunitas SEMARANGKER. Dari namanya aja udah kelihatan kan kalau komunitas yang satu ini merupakan komunitas horor. So dari pada nunggu. Skuy GanSist.



Apa itu Komunitas SEMARANGKER ?



Komunitas SEMARANGKER sendiri adalah salah satu komunitas di kota Semarang yang memiliki latar belakang horor yang sering menjelajahi tempat-tempat yang dianggapangker oleh masyarakat sekitar dengan berbagai mitos yang menyelimuti dan dipercaya sering menjadi tempat munculnya penampakan.

Jadi setiap kali komunitas SEMARANGKER mendapat info tentang tempat-tempat angker ataupun tempat yang konon diyakini sebagai tempat munculnya penampakan, maka komunitas SEMARANGKER pun langsung menuju lokasi untuk mengeksplore dan membuktikan info tersebut. Tentunya sebelum mulai mendatangi lokasi harus mendapat ijin dari pemilik tempat tersebut, jadi gak boleh langsung eksplore.


Apa Kegiatannya Hanya Sekedar Mendatangi Tempat-Tempat Angker ?



Pastinya tidak. Selain mengadakan kegiatan berupa wisata eksplore tempat-tempat angker untuk umum maupun internal, komunitas SEMARANGKER juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti bakti sosial, pembagian sembako untuk anak Yatim Piatu dan kegiatan lain yang serupa. Ada juga kegiatan yang menurut TS menarik, yaitu mengikuti event-event atau acara-acara budaya yang melibatkan cosplay-cosplay Hantu. So, TS juga pernah lihat komunitas SEMARANGKER ikut berpartisipasi dalam event yang ada di Semarang (TS lupa event apa emoticon-Big Grin) dan yang pastinya para anggotanya memakai cosplay hantu yang serem dan unik, seperti pocong, kuntilanak, tuyul, hantu tanpa kepala, dan banyak lagi.


Sering Melakukan Pemanggilan Setan ?



So pastinya tidak. Sebenernya awal-awal TS tau tentang komunitas ini juga sempet kepikiran pasti ada kegiatan pemanggilan setan, dan ternyata tidak ada GanSist emoticon-Big Grin. Jadi komunitas ini memang hanya bertujuan untuk mengeksplore dan membuktikan mitos-mitos yang beredar di masyarakat.



So gimana GanSist apakah komunitas SEMARANGKER membuat kalian tertarik ? Btw ini bukan promosi GanSist, hanya saja kepikiran tentang komunitas ini dan langsung TS buat bikin thread nya emoticon-Big Grin. Apakah di daerah kalian juga ada komunitas horor yang serupa ?
Komen Dibawah







Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  1234
Referensi :  Link




Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:52
sebelahblog
4iinch
Jancuk056
Jancuk056 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan