mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Salut! 3 Pejuang Jerawat Ini Tampil Percaya Diri dan Menginspirasi

prelo.co.id

Bagi kebanyakan perempuan, penampilan adalah segalanya.

Karena itu perempuan selalu merawat tubuh agar bisa tampil maksimal, terutama merawat bagian wajah.

Berbagai produk kecantikan rela dibeli dengan budget yang tidak sedikit, demi agar memiliki wajah cantik.

Sementara definisi cantik itu bagi sebagian besar orang diidentikkan dengan kulit cerah, bersih, mulus, bebas komedo, flek, bruntusan, juga jerawat.

Riset menyebut jika wanita lebih rela mengalami kenaikan berat badan dibanding memiliki wajah berjerawat, tetapi memiliki jerawat bukan berarti aib.

Karena munculnya jerawat sendiri sudah tentu tidak ada yang menginginkannya. Bukan sebatas kurang menjaga kebersihan dan gaya hidup, tetapi karena terkadang juga sebab faktor hormonal, kondisi lingkungan, psikologis, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, jerawat sudah seharusnya tidak perlu dijadikan alasan bagi penderitanya untuk menarik diri dari pergaulan.

Seperti tiga selebram inspiratif ini, buktinya mereka dapat tampil percaya diri sekalipun wajahnya dipenuhi jerawat. Mereka tidak malu berbagi foto dan tetap nyaman dengan penampilannya.

Mereka adalah acne fighteryang bisa menjadi inspirasi bagi agan dan sista, agar tetap menjadi diri sendiri serta PD dengan keadaan fisik yang bagaimanapun.

Siapa saja mereka?


1. Novia Nur Ismi

Spoiler for acne fighter:


Meski wajahnya dipenuhi jerawat, tetapi tidak membuat gadis cantik ini malu pamer foto di media sosial.

Mahasiswi jurusan sosiologi Universitas Pendidikan Indonesia ini mengungkapkan jika awalnya ia menarik diri dari pergaulan, tetapi pada akhirnya percaya diri itu jauh lebih baik.

Mau menerima dan berdamai dengan keadaan adalah cara mencintai diri sendiri, sehingga gadis ini justru menjadi inspirasi bagi mereka yang juga tengah berjuang melawan serta mengobati jerawat.


Quote:



Respect emoticon-Wowcantik


2. Cut Rizki

Spoiler for acne fighter:


Bagi influenceryang populer di instagram maupun youtube bernama Cut Rizki ini, jerawat seolah sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Wanita yang tengah menyusun skripsi ini mengaku sudah mengalami jerawat sejak kelas 5 SD dan semakin menjadi saat ia remaja.

Ia sempat terpuruk karena merasa berbeda dengan teman-temannya, tetapi berkat sang mama, wanita yang akrab disapa Kak Syut ini bisa bangkit.

Semakin dewasa ia semakin bisa menerima kondisi wajahnya yang berjerawat dan dapat memahami jika kulit setiap orang berbeda.

Melalui media sosial, ia kerap berbagi tentang jerawat dan memberi support kepada wanita yang memiliki kondisi sama agar tetap PD.


Quote:



Inspiratif sekali Kak Syut emoticon-Wowcantik


3. Aina Rezeki

Spoiler for acne fighter:


Aina Rezeki, wanita cantik lulusan Universitas Bhakti Kencana jurusan Anestesi ini juga sempat mendapat beragam bullyan yang menyakitkan karena jerawat.

Namun, wanita 22 tahun yang dikenal sebagai influencerpejuang jerawat ini membuktikan mampu bangkit dan tetap percaya diri.

Ia mengatakan jika "nggak PD" sangat menghambat aktivitas. Ia juga berpesan kepada wanita yang mengalami kondisi yang sama agar tetap optimistis dan yakin dapat sembuh dari jerawat.

Quote:



Wah, salut emoticon-Wowcantik


Tiga selebgram yang sangat menginspirasi. Membuktikan dapat mencintai diri sendiri, tetap PD menjadi diri sendiri. Optimis dan justru mampu memberi motivasi kepada oranglain. Keren, kan emoticon-Wowcantik

Karena cantik itu, tidak melulu soal wajah, tetapi lebih penting adalah akhlak, intelektualitas, kemandirian, dan hati yang baik.

Sedikit tips dari ane agar terhindar dari jerawat, sering-seringlah mencuci muka dengan air bersih, apalagi jika AganSista muslim, bisa sering-sering wudlu.

Jangan lupa bersihkan muka sebelum tidur (double cleansing), terutama buat GanSis yang habis melakukan aktivitas outdoor. Jangan sampai muka kotor dan masih menempel make up saat tidur.

Perbanyak minum air putih, makan sayur-buah, olahraga, tidur yang cukup, serta jangan lupa bahagia.

Begitu tips sederhana dari ane agar tak berjerawat.

Buat GanSis yang saat ini sedang berjuang membasmi jerawat, tetap semangat, optimis, tetap PD layaknya tiga perempuan cantik di atas.

Oke, semangaat emoticon-Angel


___o0o___

Opini pribadi, referensi.
aldysadi
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan