aizcasterAvatar border
TS
aizcaster
Ambivert, Bagian lain dari Extrovert dan Introvert.


Sebenarnya, Extrovert, Introvert, atau bahkan Ambivert, adalah sebuah cara atau self charging daripada manusia itu sendiri. Kita bisa mengumpamakan hal ini dengan smartphone yang kita miliki. Ketika daya baterai nya habis, ada beberapa smartphone yang menggunakan Charger untuk mengisi daya, ada yang menggunakan charger desktop untuk mengisi daya, ataupun menggunakan Power bank untuk mengisi daya.

Sama seperti manusia. Terkadang mereka sering kali mengalami masa-masa struggle atau bahkan masa-masa down mereka masing-masing. Tentunya untuk mengatasi hal ini, mereka memiliki cara masing-masing untuk bisa kembali pulih.


Apa itu Extrovert, Introvert dan Ambivert?

Nah, kali ini kita akan membahas satu persatu dari macam macam Self Charging yang sering disalah artikan sebagai ‘sifat’ bagi sebagian orang.

Extrovert

Quote:



Introvert

Quote:



Ambivert

Quote:




Apakah Introvert tidak bisa menjadi Extrovert dan Sebaliknya?
Tidak menutup kemungkinan. Semua itu hanyalah sebuah self charging bagi sebagian orang. Cara ini tidak bisa diakusisi oleh hanya perseorangan saja. Mereka bisa bisa berubah menjadi seorang yang tertutup, sekalipun awalnya mereka terkenal supel dan terbuka.

Atau bahkan sebaliknya. Mereka yang tertutup pun bisa menjadi orang yang sangat Supel dan terbuka kepada orang banyak. Semua kembali lagi kepada bagaimana mereka nyaman dengan Self Charging mereka masing-masing.
 
Akhir Kata
Bisa kita tarik kesimpulan sederhana dari sini. Ambivert, Extrovert, ataupun Introvert, ketiga hal tersebut bukanlah sifat seseorang. Namun, ketiga hal tersebut adalah bagaimana cara mereka memperbaiki kondisi mereka ketika sedang berada di dalam titik ter-rendah mereka didalam kehidupan.


sumber : dimarih
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 41 lainnya memberi reputasi
40
11K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan