guntur907Avatar border
TS
guntur907
Massa Tolak Pembangunan Gereja di Karimun, Guntur Romli Minta Kemenag Turun Tangan
AKURAT.CO, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli meminta Kementerian Agama turun terkait adabya intimidasi terhadap Gereja Katolik Paroki Santo Joseph di kota Tanjungbalai, Karimun, Kepulauan Riau.

"Demo lagi hari ini oleh kaum intoleran (Kamis,06 feb 2019 (2020)) lanjutan persoalan ,IMB Gereja,St.Yosep Tg.Balai Karimun,Kepulauan Riau. @jokowi @KatolikG #RIPtoleransi," tulis netizen @pegaChristine di Twitter.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah massa mendatangi gereja tersebut dan sekelompok orang berteriak di depan pagar gereja. Ada pula beberapa aparat TNI dan polisi di sekitar lokasi.

"Kasus kayak gini Menteri Agama @Kemenag_RI harus turun cepat, rekomendasi izin untuk Musola/Masjid di Minut saja cepat keluar," ujar @GunRomli di Twitter.

Dalam sejumlah pemberitaan media yang beredar, demonstrasi dan intimidasi terhadap Gereja Katolik Paroki Santo Joseph itu dilakukan massa intoleran sebagai protes karena melanjutkan proses pembangunan Gereja baru.

Padahal, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) memang sudah dikeluarkan Pemkab Karimun bernomor 0386/DPMPTSP/IMB-81/2019 pada 2 Oktober 2019.

Massa menilai ada pengingkaran perjanjian dalam kesepakatan penundaan pembangunan gereja yang kini sedang ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sementara aktivitas pembangunan di dalam gereja tersebut tetap berjalan.[]

Spoiler for spoiler:


Diubah oleh guntur907 08-02-2020 16:47
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan