kafvibesAvatar border
TS
kafvibes
Sebelum Nonton 'ASHFALL', Berikut 5 Film Bertema Disaster Movie Korea Terbaik!



Sinopsis 'ASHFALL'

Bencana mengguncang Korea secara tak terduga. Ketika 'Baekdu' Gunung Tertinggi di Korea meletus dan menyemburkan abu ke atmosfer. Petaka besar kini mengancam Seoul (Korea Selatan) maupun Pyongyang (Korea Utara). Untuk menghadapi bencana ini pakar peledak Korea Selatan (Ha Jung Woo) harues bkerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara (Lee Byung Hun) serta pakar geologi nomor satu (Ma Dong Seok) untuk menghentikan bencana dahsyat yang dapat menyebabkan Korea menghilang dari peta dunia untuk selamanya.
Sebuah film bertema Disaster Movie persembahan Dexter Studios yang telah sukses menghadirkan kisah epik Along With The Gods.

Sebelum Nonton ASHFALL, Tonton dulu film bertema Disaster Movie Korea yang gak kalah seru berikut!

1. Pandora


Bercerita mengenai hidup Kang Jae-hyuk, seorang mekanik yang bekerja di pembangkit listrik untuk nuklir. Kang Jae-hyuk tinggal bersama sang ibu, kakak ipar dan juga keponakannya setelah ayah dan juga kakak laki-lakinya meninggal dunia akibat kecelakaan saat bekerja di pembangkit listrik nuklir tersebut. Hidupnya berjalan seperti biasa, bersama dengan sang pacar Yeon-joo ia menjalani harinya sebagai pekerja di pembangkit listrik nuklir.


Di sisi lain, manajer pekerja di pembangkit listrik bernama Pyung-sub menyampaikan kekhawatirannya mengenai kondisi tempatnya bekerja. Meskipun begitu, pemerintah tidak pernah menghiraukan laporannya. Beberapa saat kemudian, sebuah gempa menimpa daerah ini, menyebabkan rusaknya pembangkit listrik yang kemudian meledak sesaat kemudian. Meledaknya pembakit listrik nuklir ini menyebabkan menyebarnya bencana radiasi. Bagaimana Kang Jae-hyuk dan teman-teman lainnya dapat menyelamatkan keluarga tercinta?

Sudah nonton film yang diperanin Kim Nam-gil ini?

2. The Tunnel



The Tunnel ini merupakan film Korea yang dirilis pada tahun 2016 berdasarkan novel "Tunnel" yang ditulis oleh So Jae-Won. Film ini bercerita tentang Lee Jung-Soo yang terjebak di dalam mobilnya karena runtuhnya terowongan yang dilaluinya. 

Sambil menunggu bantuan, Lee Jung-Soo pun harus bertahan hidup di dalam mobilnya yang hanya ada ponsel, dua botol air, dan kue ulang tahun untuk putrinya. Dibalik cerita tentang proses penyelamatan yang menegangkan, film ini juga mengandung pesan moral.



3. The Flu


Film ini menceritakan tentang sekelompok imigran gelap yag diselundupkan ke wilayah Bundang Korea Selatan mereka ditempatkan di dalam sebuah kontainer. Byung Ki (Lee Hee Joon) dan Byung Woo (Lee Sang Yeob) adalah kakak beradik yg berencana membebaskan para imigran tersebut untuk mereka transaksikan. Akan tetapi, semua imigran tersebut ditemukan mati mengenaskan kecuali satu orang yang dapat kabur. Tak lama setelah berurusan dengan para imigran tersebut, Byung Woo terkena flu parah hingga meninggal dunia. Oleh dokter, Byung Woo dikatakan telah tertular virus mematikan. Virus tersebut kini telah menular dari satu orang ke orang lain dalam waktu singkat.

4. EXIT


Kisah dimulai saat Yong Nam (Jo Jung Suk), seorang pengangguran yang telah menganggur bertahun-tahun, membuat sebuah perayaan ulang tahun ke-70 untuk ibunya. Perayaan tersebut diadakan di sebuah aula konvensi. Tanpa diduga-duga, di sana ia bertemu dengan juniornya sewaktu ia masih menjadi mahasiswa dulu, UiJoo (Im Yoona). Saat perayaan tersebut berlangsung, serangan gas beracun tiba-tiba menyebar ke seluruh kota. Mau tak mau, mereka harus segera keluar dari aula untuk menyelamatkan diri.

Film yang disutradarai Lee Sang Geun ini diproduksi oleh CJ Entertainment. Selain Yoona, Exit menggandeng sejumlah aktor dan artis besar yang sudah malang melintang di dunia perfilman.

5. Train to Busan


Film yang disutradarai Yeon Sang-ho ini meraih sukses besar tidak hanya di negara asalnya, tapi juga berhasil mengumpulkan total raihan hingga US$ 80,1 juta dari penjualan tiket.
Di beberapa negara di kawasan Asia, film ini juga menjadi film yang sukses mencuri perhatian dan diminati.


Film Train to Busan menceritakan tentang perjuangan bertahan hidup sejumlah penumpang dari kejaran orang-orang yang terkena virus misterius di kereta cepat menuju Busan. Film ini sukses mengaduk-aduk emosi sepanjang film.

Hayo siapa nih yang belum nonton film ini?


Di atas merupakan rekomendasi 5 film bertema Disaster Movie Korea yang wajib kamu tonton!

Jangan lupa tonton film ASHFALL yang akan resmi tayang pada tanggal 8 Januari 2020 di Indonesia.



ExoAcox
festsea
festsea dan ExoAcox memberi reputasi
2
3.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan