fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Tips Anti Gagal Membangunkan Anak, Bisa Dipraktekkan Di Mana Saja, Gan!
Hampir semua orang tua, di pagi hari memiliki permasalahan yang sama. Yaitu sulitnya membangunkan sih buah hati, khususnya yang ingin berangkat ke sekolah. 


Terkadang, banyak hal yang menyebabkan anak menjadi tidur terlalu larut. Meski orang tua sudah membuat jadwal atau ‘konser tunggal’dan berakhir dengan lelah sendiri sedangkan mata anak-anak masih tetap terjaga dengan sempurna. Karena hal yang tak terduga tersebutlah, yang mengakibatkan anak menjadi terlambat bangun dan mau tidak mau orang tua harus ekstra membangunkan mereka sampai yakin kalau sih anak tidak akan tertidur kembali.


Hallo, Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apa kabar warga kaskus yang baik hati, gemar menabung dan tidak sombong?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan selalu bahagia ya 

Pastinya jadi keinginan semua orang tua, mengawali hari tanpa ada adegan-adegan yang bisa membuat kesal dan mengharuskan untuk konser tunggal kepada anak-anak dengan irama rock and roll. Setelah memastikan jam tidur malam anak setiap harinya serta aktifitasnya, tapi nyatanya di pagi hari, anak masih sulit untuk bangun tidur sendiri tanpa harus turun tangan orang tua.
Berikut ada beberapa tips, yang bisa dipraktekan oleh semua orang tua yang hampir selalu kesulitan membangunkan anak-anak. Yaitu :

1. Hujani Ciuman di Wajahnya


Masih ada beberapa orang tua yang mengawali kegiatan membangunkan anak dengan usapan lembut di rambut sambil mengucapkan sesuatu yang bisa memancing mereka untuk segera bangun. Namun, ada beberapa anak yang mungkin terlalu lelah, malah merasa nyaman dengan usapan lembut tersebut hingga ia enggan untuk membuka matanya. Jika sudah seperti ini, pasti orang tua makin gemas kepada anak. Maka tak ada salahnya hujani anak dengan ciuman kasih sayang di wajahnya. Meski merasa terganggu dan membuat mereka membuka mata, anak-anak juga merasa senang ketika orang tua mencium mereka.


2. Ucapkan ‘Mantra’ Ajaib


Biasanya ada hal-hal  yang menjadi motivasi anak untuk bisa bangun pagi. Seperti contoh, karena ingat bekalnya yang lezat sesuai dengan permintaannya. Atau bisa juga karena ingat teman-teman atau hal menarik yang ada di sekolah. Orang tua biasanya dengan mudah memahami hal tersebut, jadi tak ada salahnya jika hal-hal tersebutkan diucapkan sebagai pengingat kalau ia harus segera bangun dan bersiap untuk berangkat ke sekolah

3. Gendong anak sampai ke kamar mandi


Ketika dengan hujan ciuman dan ‘mantra ajaib’ anak masih nyaman di kasur beserta selimutnya. Sedangkan waktu terus berjalan, maka tarik pelan-pelan tangan anak hingga posisinya seperti orang duduk lalu gendong menuju kamar mandi, paksa anak untuk cuci muka, setelah matanya terbuka dengan sempurna, berikan hadiah berupa senyuman terbaik untuknya.

Jika semua cara dirasa sudah dilakukan tapi anak masih terlelap, berarti anak memang sedang butuh istirahat lebih. Maka tak ada salah jika sesekali orang tua mengizinkan anak untuk tidak masuk sekolah pada saat itu, dan saat mereka bangun sendiri, tanyakan apa alasan di balik kelelahannya.

Sekian thread saya, semoga bermanfaat. Kalau teman-teman punya tips yang lebih jitu, kita bisa saling sharing di kolom komentar dengan kalimat yang bijak.
Makasih, sampai ketemu di thread saya yang lain, terus berkarya, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.


Minangkabau, 06 Februari 2020 


Sumber : Opini Pribadi

tata604
tuliptulipje
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
2.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan