embunsuci
TS
embunsuci
[B]Makin Sering Donor Darah Kalau yang Nyuntik Syantik![/B]
Apa Sih Manfaat Donor Darah Bagi Diri Sendiri, Yuk Intip!




Sudahkah anda mendonorkan darah anda?


Hai, Sahabat Kaskus. Singgah lagi di thread ane tentang Donor Darah.
Apa sih manfaat dari donor darah?

emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Beberapa manfaat mendonorkan darah yang perlu kamu tahu. Yuk, disimak ....

* Mengurangi Penyakit Jantung

Adanya pembaharuan sel darah merah pada tubuh, dapat menghasilkan zat besi. Di mana zat besi berfungsi mengurangi serangan penyakit jantung.


* Menjadikan Pikiran Stabil

Pernah nggak saat kalian melakukan kebaikan, merasakan kebahagiaan yang HQQ? Merasa puas menolong orang lain. Nah, begitu juga dengan pendonor, kalian akan merasa perasaan lega, bahagia karena telah menolong nyawa orang lain. Membantu orang yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidup. Sehingga pikiran menjadi positif dan stabil.


* Mempercepat Proses Pemulihan Luka


Pembentukan darah baru akan merangsang produksi sel-sel darah merah yang baru. Hal ini membantu untuk mengganti jaringan yang rusak. Dengan begitu, luka mudah kering karena pergantian jaringan pada kulit.


* Menurunkan Kolesterol


Kolesterol akan berkurang bersamaan dengan keluarnya darah yang lama. Dengan begitu, pendonor yang rutin biasanya jauh lebih sehat dibandingkan yang jarang donor. Apalagi yang sama sekali nggak pernah.

* Menurunkan Resiko Kanker dan Penuaan


Donor darah itu menjadikan tubuh memproduksi sel-sel darah yang baru. Karena itu, darah selalu berganti sehingga jauh dari terkontaminasinya kuman atau virus.

Hal ini juga berfungsi untuk kecantikan, bagaimana tidak ... Manfaatnya menurunkan berat badan, membuat pikiran lebih stabil, dan menjadikan panjang umur. Dengan begitu menurunkan penuaan. Bukan berati kita melangkahi kematian, ya. Karena hal itu sudah ada yang mengatur.


* Menjadi Lansia yang Sehat

Salah satu manfaat dari donor darah, yakni tubuh menjadi lebih bagar dan semangat.

Usia yang dianjurkan untuk menjadi Pendonor adalah sekitar 17 tahun sampai 60 tahun. Tapi yang masih 17 tahun, jangan lupa izin orangtua dulu, ya.
Jadwal pun dibatasi. Yakni tiga bulan sekali, itupun memiliki syarat. Mulai dari jumlah HB dan Tekanan darah. Dan jam tidur di atas empat jam.





Quote:



Kalau sudah biasa pasti akan ketagihan. Apalagi kalau yang nyuntiknya, gadis syantik ya, GanSis. emoticon-Malu

Bagaimana GanSis? Tertarik untuk donor darah, bayangkan 500ml darahmu bisa menyelamatkan tiga nyawa. Luar biasa. Jadi tepislah rasa takutmu terhadap jarum suntik atau was was berkurangnya darah. Tapi tetap, ya. Sesuai aturan pastinya. emoticon-Jempol


Sumber
Di sini
Diubah oleh embunsuci 06-02-2020 04:24
detymoe8607rainydwikafir.resistant
kafir.resistant dan 50 lainnya memberi reputasi
51
6.6K
293
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan