Odleva
TS
Odleva
NMAX Non ABS Upgrade Keyless Tipe ABS, Siapin Banyak Dana Karna Mahal Banget
Seperti yang kita tahu, Yamaha memberikan fitur super lengkap untuk varian New Yamaha NMAX tipe ABS. Disini konsumen bisa mendapatkan 4 fitur unggulan, yang salah satunya adalah kunci smartkey atau biasa disebut keyless.

Komponen canggih ini tentu jauh lebih kompleks dan ribet dibanding dengan model shutter key biasa. Dalam menjalankan perangkat, komputer memerlukan beberapa komponen untuk bisa berjalan dengan semestinya.
Jadi cukup banyak sparepart keyless yang terpasang di New Yamaha NMAX tipe ABS ini, komponen tersebut diantaranya adalah modul REMOTE CONTROL UNIT ASSY, Main Steering Lock, kabel body, Knob, Buzzer suara tit sampai speedometer.



Bagi kalian yang ingin pasang keyless di Yamaha NMAX non ABS, mungkin bisa punya gambaran setelah kita tampilkan list harga dari seperangkat komponen keyless tersebut.

Daftar harga berikut semuanya berdasarkan part catalog online milik Yamaha, dan yang pertama adalah part Main Switch Steering Lock dengan harga Rp. 515,000. Kemudian Knop Comp seharga Rp 30,000, Cover Main Switch seharga Rp 8,000.

Selanjutnya part bernama Band dijual dengan harga Rp 13,000, Buzzer yang dapat membunyikan suara dijual dengan harga Rp 143,000, terus ada Screw Tapping Rp 1,500.

Dan berikut adalah part-part inti yang dimulai dari Wire Harness Assy dijual dengan harga Rp 1,750,000, lalu ada Remote Control Unit Assy seharga Rp 1,357,000 dan terakhir Speedometer Assy Rp 1,125,000.

Total jika dihitung-hitung part satu paket keyless Yamaha NMAX ABS ini seharga Rp 4,937,000. Tapi harga tersebut belum termasuk part yang belum ada haragnya ya…mungkin saja bisa tembus 5 jutaan lebih.



Sebelum banyak yang bertanya-tanya, kenapa satu paket keyless Yamaha NMAX ini perlu part speedometer? Karena indicator keylessnya ada di dalam speedometer, secara system pun bakal berbeda dengan speedometer non keyless dengan yang keyless.

Dikhawatirkan jika masih pakai speedometer keyless, fungsi dari kunci tersebut tidak akan bekerja secara maksimal, bahkan bisa saja gagal gak bisa hidup.


Referensi : pertamax7.com(19/1/2020).
ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.8K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan