KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Hati-hati, Kenali 5 Tanda Kesendirianmu Akan Bertahan Lama


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga hari ini adalah hari yang bahagia dan jangan lupa untuk tetap bersyukur. Gak pernah bosan-bosan buat ngingetin untuk bersyukur, karena apa pun itu—kunci hidup agar merasa cukup adalah bersyukur.

Kalau membahas tentang kesendirian atau orang-orang biasa menyebutnya sebagai jomblo, pasti tidak cukup satu alasan mengapa dirinya memilih untuk tetap sendiri. Memang tidak ada yang salah saat seseorang memilih untuk sendiri dalam hidupnya, tetapi tahukah kamu kesendirian yang terlalu lama—sedikit atau banyak akan menumpulkan kepekaanmu terhadap lawan jenismu. Dan perlu hati-hati juga, kesendirian yang terlalu lama justru itulah penyebab utama mengapa jodohmu tak kunjung datang juga.



Untuk menghindari hal itu, yuk kenali dan cari tahu 5 tanda kesendirianmu akan bertahan lama

1. Kamu terlalu meninggikan kriteria


Hari ini, tidak sedikit orang-orang berlomba-lomba menentukan harus seperti apa nanti seseorang yang akan menjadi pasangannya. Mulai dari warna kulit, tinggi badan, jabatan, bahkan sampai pada kekayaan. Mereka terlalu sibuk meninggikan kriterianya hingga lupa bahwa dirinya sendiri belum tentu pantas untuk orang lain. Dan untuk kamu yang kini sedang sendiri karena belum menemukan seseorang yang tepat, coba jangan terlalu meninggikan kriteriamu. Siapa tahu seseorang yang kini sedang berada di dekatmu ialah sesorang yang telah Tuhan sediakan untuk menjadi pasanganmu—menemanimu sampai akhir hayat nanti.

2. Kamu masih terjebak dalam masa lalumu



Memang tidak mudah untuk melupakan masa lalu, tetapi ketahuilah semakin kamu sulit merelakan kepergiannya maka semakin sulit juga untukmu mendapatkan penggantinya. Yang namanya menjalin hubungan dan mencari pasangan memang tidak perlu terburu-buru, tetapi tahukah kamu bahwa semakin kamu terjebak dalam masa lalumu, maka semakin dalam luka yang akan kamu rasakan. Jadi, cobalah untuk sepenuhnya merelakan masa lalumu. Hatimu membutuhkan keberanianmu untuk keluar dari masa lalumu.


3. Kamu mencari seseorang yang sama seperti mantanmu



Sampai kapan pun kamu tidak akan pernah menemukan seseorang yang tepat bagimu jika yang kamu cari adalah seseorang yang seperti mantanmu. Di dunia ini tidak ada manusia yang tercipta dengan wajah, kepribadian, dan perasaan yang sama. Dan jika sampai sekarang kamu menginginkan seseorang yang seperti mantanmu, jangan pernah berharap akan menemukan seseorang yang tepat.

4. Terlalu menutup diri dan hati dari sekelilingmu



Saat kamu berdoa kepada Tuhan agar secepatnya dipertemukan dengan seseorang yang tepat bagimu, saat itu juga Tuhan telah mempersiapkan seseorang untukmu. Namun, bagaimana bisa jika kamu hanya terus berdoa tetapi lupa membuka diri dan hatimu untuk orang-orang yang akan masuk ke dalam kehidupanmu. Biarkan siapa pun masuk ke dalam kehidupanmu hingga nanti kamu sendiri akan tahu siapa yang terbaik bagimu.


5. Takut tersakiti kembali



Tidak sedikit mereka yang pernah mempunyai riwayat tersakiti, ditinggalkan, dikhianati oleh kekasih masa lalunya akan sulit kembali mempercayai orang lain untuk menjaga hatinya. Mereka takut memulai kembali jika pada akhirnya perpisahan juga adalah jawabannya. Padahal tidak seperti itu. Ketahuilah, semakin banyak pengalamanmu maka akan semakin terlatih juga perasaanmu. Jangan lupa, yang namanya hidup adalah proses. Proses mencari kebahagiaan, proses menjadi pribadi yang lebih kuat, proses menemukan, dan masih banyak proses lainnya. Coba hilangkan rasa takutmu, maka kamu akan melihat betapa betapa kuatnya perasaanmu dan betapa banyaknya orang-orang yang akan membahagiakanmu.


Narasi: murni imajinasi sendiri.
Sumber gambar: google.
tata604
Gimi96
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
12K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan