bimbimzdtAvatar border
TS
bimbimzdt
Dulu Odion Ighalo Pernah Tolak Barcelona, Sekarang Malah Terima Manchester United?


sumber: Instagram.com/united.360


Manchester United secara mengejutkan mendatangkan striker asal Nigeria yaitu Odion Ighalo menjelang berakhirnya jendela transfer musim dingin 2020. The Red Devils mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Odion Ighalo sebelumnya pernah bermain bagi Watford di Liga Primer Inggris musim 2015-2016. Dia juga tampil cukup bagus dengan mencetak sebanyak 15 gol saat itu. Namun sayang, semusim kemudian dia hanya mampu mencetak satu gol untuk Watford.



sumber: Instagram.com/ighalojude


Setelah itu pun dia hengkang ke salah satu klub Liga China yaitu Changchun Yatai kemudian pindah ke Shanghai Shenhua. Penampilan Odion Ighalo di Shenhua terbilang impresif. Sebab dia berhasil mencatatkan 21 gol dan menempati peringkat kedua pada papan topskor.

Kedatangannya di Old Trafford tentu saja untuk menggantikan Marcus Rashford yang sedang cedera. Rashford nampaknya akan absen memperkuat Manchester United untuk 2-3 bulan kedepan. Oleh sebab itu, Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan dirinya yang pernah mencicipi nuansa bermain di Liga Primer Inggris.



sumber: Instagram.com/xmb10x


Tapi kenapa Ole Gunnar Solskjaer harus mendatangkan striker? Mengingat Manchester United masih memiliki stok pemain seperti Anthony Martial dan Mason Greenwood?

Penyebabnya adalah para pemain tersebut masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya bagi The Red Devils musim ini. Anthony Martial hanya mencetak delapan gol dari 18 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini. Sementara itu, Mason Greenwood baru mencetak empat gol dari 19 penampilan.

Jelas saja Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan striker berpengalaman yang sudah memiliki catatan yang baik. Sebab hal itu juga untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marcus Rashford yang sudah mencetak 14 gol di Liga Primer Inggris.



sumber: Instagram.com/hotdayssports


Sebelum berlabuh di Old Trafford, sebenarnya Odion Ighalo memiliki satu fakta unik. Pada 2019 lalu, ternyata Barcelona tertarik untuk mendatangkan topskor AFCON 2019 tersebut.

Namun Odion Ighalo menolak hal tersebut dan justru tetap bermain di Liga China. Sebab dia tidak ingin menandatangani kontrak jangka pendek dengan raksasa Spanyol tersebut.

Tetapi kenapa dia menerima tawaran Manchester United? Hal itu dikarenakan kecintaannya terhadap klub asal Manchester tersebut.

Pada 2016 lalu, Odion Ighalo sempat mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk bermain bagi The Red Devils. Namun sayangnya, saat itu dia justru mengalami penurunan performa hingga akhirnya pindah ke Liga China.


sumber: Instagram.com/manchester_as_one


Dia juga mengaku kalau Manchester United adalah klub favoritnya sejak kecil. Odion Ighalo kerap kali menonton The Red Devils melalui TV dan terpukau saat melihat Andy Cole dan Dwight Yorke bermain.

Alasan lain kenapa dia menyetujui peminjaman tersebut adalah karena keluarga. Sebab keluarga Odion Ighalo saat ini tinggal di London dan juga anaknya sedang bersekolah disana.

Meskipun berstatus pinjaman, tentu dia akan bangga pernah berseragam Manchester United yang dia dukung sejak kecil.



sumber:metro.co.uk



Ayo Kasih Saya Bintang Lima Dan Cendol Untuk Thread Ini Agar Saya Semangat Untuk Update Thread Terbaru.

Terimakasih Yang Sudah Membaca Thread Ini GanSist emoticon-Smilie

GanSist, Yuk Diskusi Di Kolom Komen!
sebelahblog
4iinch
HernandezJoe
HernandezJoe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan