iselfiawrdsAvatar border
TS
iselfiawrds
Akhir Tragis dari Kencan Sesama Jenis di Tanah Abang, Kepergok dan Auto Meninggal!
Judul Asli: Akhir Tragis Kencan 2 Lelaki di Tanah Abang
Sumber Berita

Spoiler for Berita DetikNews:


Spoiler for Akhir Tragis Kencan 2 Lelaki di Tanah Abang:


Bagi Agan-Sista yang enggak tahu apa itu aplikasi Grindr, berarti kita samaan. Hehe.

Grindr(dibaca graind) merupakan aplikasi jejaring geososial yang ditujukan untuk pria gay, biseksual, dan bi-curious. Aplikasi ini berjalan pada perangkat iOS, Android, dan BlackBerry OS. Dan bisa diunduh dari Google Play dan Apple App Store, juga tersedia dalam versi gratis maupun berbayar.

Mirip kayak aplikasi perjodohan sih menurutku. Aplikasi ini punya fitur geolokasi yang berfungsi melacak pengguna lain yang jaraknya dekat. Antarmukanya berupa gambar kotak-kotak isi foto pengguna gitu, sekilas baca di Wikipedia tadi. Aslinya, aku juga nggak punya.

Kotak-kotak gambar ini, berurutan, sesuai jarak mana yang paling dekat, ke yang paling jauh. Kalau di-klik, otomatis tampil deh informasi singkat pengguna yang bersangkutan, juga, ada opsi untuk memulai obrolan, kirim foto or berbagi lokasi.

Basis aplikasi ini di Amerika Serikat, Guys, dan dengan kilat bisa raih kepopuleran di seluruh dunia. Bisa dipastikan, nggak sih, kalau yang makai, ya pasti gay, biseksual dan bi-curious. Atau, cuma iseng-iseng aja?

But, that's not important. The point is, the application can be an intermediary for crime. No matter how sophisticated, who made or used. Depending on the intention to use it.
Bukan aplikasi ini aja, bahkan Instagram, Facebook dan sejenisnya juga bisa disalah-gunakan, buat buka jasa pelayanan kayak gitu, misalnya.

Oke, setelah bahas apa itu Grindr, lanjut aja ke bahasan lain. Next, kenapa si korban bisa mati mendadak gitu?


Namanya hubungan terlarang, ya, cewek-cowok kalau belum resmi nikah aja jatuhnya aib, apalagi ini. Jelas saja kalau korban merasa panik, syock, cemas saat kepergok sedang melakukan hal tersebut bersama pasangan sesama jenisnya yang ternyata juga telah merencanakan drama penggerebekan itu sendiri. Alih-alih mengancam akan menyebarkan video tidak senonohnya, para pelaku yang masuk dan bertindak memergoki itu memanfaatkan kondisi panik si korban dengan meminta sejumlah uang.

Ada kemungkinan, si korban udah ada riwayat penyakit jantung, atau memang, murni sebab kaget aja. Apa bisa?
Dan ternyata, masalah jantung yang tidak biasa ini bisa mendera orang yang tengah ketakutan parah, pengalaman traumatis atau kehilangan sesuatu/seseorang tercinta.

“Anda akan menemukan orang-orang yang mengalami gagal jantung akut dengan kondisi kesehatan yang sangat baik satu jam sebelumnya,” ungkap Ilan Wittstein, dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore.

Serupa dengan kasus-kasus yang sudah terjadi, para ahli percaya jika kebanyakan kematian seperti ini terjadi karena rusaknya jantung secara mendadak yang dipicu oleh gelombang stres dari sistem fight-or-flight tubuh.

Saat otak merasakan sebuah ancaman, makan respons ini dengan segera akan menghidupkan sistem saraf simpatik, lalu memicu adrenalin serta bahan kimia lain(sebut: katekolamin) guna meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung, menegangkan otot, mengerutkan pembuluh darah dan menjadikan tubuh siap bertindak.

So, meski tidak sengaja membunuh, tetap aja tindak kekerasan, ancaman dan rencana pemerasan telah membuat nyawa korban melayang.



Sumber
Referensi
Diubah oleh iselfiawrds 03-02-2020 20:28
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan