OjodupehAvatar border
TS
Ojodupeh
Caption : RSUD dr Moewardi mengisolasi satu pasien karena diduga suspect virus
Satu Pasien RS Moewardi Diisolasi Setelah Pulang dari China




Solo, Gatra.com – Seorang pasien diisolasi di RSUD dr Moewardi Solo sepulang dari China. Pasien yang merupakan mahasiswi berusia 18 tahun ini diiolasi dan mendapatkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui apakah pasien yang bersangkutan terjangkit virus corona atau tidak.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Eko Haryati mengatakan pihak rumah sakit belum menetapkan status pasien apakah terinfeksi virus corona atau tidak. Saat ini pasien tengah diisolasi pihak rumah sakit. Pasien mendapat pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terjangkit virus corona 2019-nCoV.

”Pasien sedang dalam pemeriksaan,” ucap Eko, Sabtu (1/2).

Dari riwayatnya pasien yang merupakan seorang mahasiswi ini menempuh pendidikan di kota Nanjing China dengan jarak 500 km dari Wuhan.
Wuhan merupakan kota yang saat saat ini diisolasi oleh pemerintah China karena menjadi awal kemunculan virus tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan RSUD dr Moewardi, pemeriksaan laboratorium dan foto thorax tidak menunjukkan adanya kelainan. Namun Eko masih belum bisa memastikan apakah pasien negatif ataupun positif terjangkit virus corona. Sejauh ini rumah sakit hanya bisa memberlakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

”Pasien masih harus mendapatkan pemeriksaan radiologi, tenggorokan dan pemeriksaan lainnya. Saat ini pasien hanya menunjukkan gejala batuk, suhu badan panas dan secara riwayat telah bepergian ke China. Makanya penanganan kami berlakukan seperti suspect,” ucapnya.


Sebelumnya RSUD dr Moewardi menangani pasien yang mengidap bronkitis akut. Namun sayangnya berita yang beredar di masyarakat, RSUD dr Moewardi telah menangani pasien yang sudah suspect virus corona.

”Kalau yang kemarin itu beritanya salah. Dia bronkitis akut. Mudah-mudahan yang saat ini juga negatif,” ucapnya.


https://www.gatra.com/detail/news/46...ang-dari-china

Tuntutlah ilmu sampe kenegri cina

Perintah diatas adalah benar adanya,dengan pola makan yang ngawur ga perduli halal haram,matang atau mentah,melata atau terbang sikat semua itulah awal bencana

Kita belajar apa itu corrona,kita jadi tahu apa itu corrona virus,sars disamping belajar teknologi bikin rumah sakit dalam seminggu dll

Btw semoga yang suspect segera bisa sembuh dan paham arti kata tuntutlah ilmu sampe ke negri cina


Diubah oleh Ojodupeh 02-02-2020 04:18
nomorelies
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan