embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Tips Shopping Yang Memuaskan Hati. Yuk DiCoba.
Shopping yang Berujung Bahagia





Siapa sih yang tidak menyukai shopping? Khususnya kaum wanita, bagi sebagian orang shopping merupakan surga dunia. Suatu hal yang selalu disambut dengan gembira.

Hai, GanSis ... Kali ini ane bawa bahasan seputar shopping. Bagaimana agar tidak berujung penyesalan

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Shopping merupakan kegiatan yang memanjakan diri. Bagaimana tidak, hal ini bisa merubah badmood menjadi bersemangat dan ceria. Paling ampuh juga untuk meluluhkan hati pasangan. Memuaskan mata melihat yang indah. Memiliki barang yang menjadi idaman. Tapi bagaimana bila shopping berakhir dengan penyesalan? Karena kurang pandai mengatur, yang dibeli menjadi sia-sia.

Berikut tips shoping yang memuaskan hati. Yuk, disimak ....

Bawalah Uang yang Pas





Shopping akan membuat kita lupa diri, lupa waktu, dan lupa segalanya.
emoticon-Malu

Kalau sudah shopping, tidak terlepas dari yang namanya hasrat menggebu. Asal masih saja ada uang di dompet, tangan dan kaki tidak akan berhenti bekerja mengikuti kata hati. Daripada menyesal setelahnya, uang di dompet tinggal kenangan dan berganti lembaran kertas belanjaan. Lebih baik bawalah uang secukupnya, sesuai barang yang ingin kamu beli. Selebihnya untuk transport dan makan. Akan menjadikan alarm untukmu lanjut atau stop shopping.
emoticon-Jempol


Konsisten dalam Pilah Pilih Barang





Merasa bingung memilih barang? Paling ribet pastinya kan, selalu berujung dilema. Solusinya, pikirkan seberapa sering barang tersebut kamu pakai, kalau nggak terlalu penting, mendingan ditepis dulu deh.





Daripada nantinya menumpuk tidak terpakai sama sekali. Misalnya, memilih baju. Jangan sekali-kali memilih baju yang tidak sesuai, sudah tau kekecilan, berpikir akan muat nantinya. Sudah tau kebesaran, berniat untuk mengecilkan di tukang jahit.
Jangan yaemoticon-Cape deeehh

Atau misalkan masih merasa berat pengen itu. Tinggalkan dulu, keliling sekitar mall, kalau masih kepikiran denga barang itu, baru deh beli.


Shopping saat Bahagia





Pernah nggak sih, beli baju malah nggak pernah dipakai? Beli alat make-up malah menjadi koleksi. Nah, itu karena nekat shopping dengan hati nggak karuan. Lagi patah hati atau kesal dengan seseorang. Shopping ketika bahagia itu perlu, ya. emoticon-Jempol


Buatlah Shopping List





Ini tips paling ampuh, ya. Kamu akan sangat bersyukur ketika hanya membeli barang sesuai keperluan. Tapi ingat, jangan sekali-kali melenceng dari daftar list. Malah membeli barang karena dorongan nafsu semata. Dengan cara ini kamu akan lebih hemat memakai uang dan waktu saat belanja.


Jangan Tergoda Barang Diskon





Beberapa orang sering melakukan hal yang tidak di hatinya. Yakni, terobsesi memilah milih barang diskon, lalu akhirnya membeli barang tersebut. Hanya kerana murahnya, bukan kegunaannya untuk apa. Jangan ya, GanSis emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Jangan Malu Menawar Barang





Seandainya kamu belanja di toko atau selain mall yang belum dilabeli harga. Jangan takut dan malu untuk menawar lebih murah. Awalnya akan ada perasaan tidak berani. Tapi bila dicuba, dan penjual setuju. Kamu akan lebih hemat daripada tanpamu melakukan penawaran.


Jangan lupa dicoba





Kalau membeli barang, seperti baju. Jangan lupa mencobanya di ruang ganti. Atau membeli buah, tidak masalah mencoba merasakan, memastikan rasanya tidak mengecewakan kita sebagai pembeli. Sehingga menjadikan motivasi untuk si penjual. Lebih menjaga kualitas rasa pada buah.

Yeeaay, akhirnya kamu mendapatkan kepuasan. Memiliki barang yang kamu inginkan tanpa disertai rasa sesal.

Bagaimana, GanSis? Jangan lupa dicoba, ya emoticon-Jempol

Sekian Thread dari Jeng Ane

Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih


emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Sumber
Di sini
Di sini
Diubah oleh embunsuci 02-02-2020 23:55
sebelahblog
4iinch
Jancuk056
Jancuk056 dan 32 lainnya memberi reputasi
29
3.7K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan