paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Fadli Zon: Perusakan Mushola di Minahasa Tindakan Barbar


Kronologi, Jakarta – Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menganggap, nilai-nilai Pancasila belum mengakar di masyarakat. Padahal, slogan ‘saya pancasila’ kerap kali terdengar di ruang publik.
Hal itu disampaikan Fadli menanggapi pengrusakan mushola Al-Hidayah di Perum Agape, Tumaluntung, di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
“Perusakan tempat ibadah apapun termasuk Mushola di Minahasa jelas harus dikutuk. Barbarisme ini menunjukkan Pancasila hanya di bibir saja,” cuit Fadli lewat akun twitter-nya, Jumat (31/1/2020).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mendesak aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku perusakan mushola tersebut. Karena, isu itu jika dibiarkan sangat mudah menyulut api konflik di tengah masyarakat.
“Aparat dan intelijen telah gagal mencegah dan melindungi bangunan milik umat Islam. Inilah yang kadang dapat memicu konflik. Semoga segera ada penegakan hukum,” tutur dia.
Sebelumnya, insiden pengrusakkan mushola itu terjadi pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 17.48 WITA. Sekitar 50 orang mengatasnamakan Ormas Waraney Dari Desa Tumaluntung yang pimpinan Ibu Novita Malonda merusak Mushola Al-Hidayah, Perumahan Agape Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Video yang menayangkan kejadian itu menjadi viral di media sosial. Dari kejadian itu, Kerugian korban jiwa disebut nihil. Sementara, materil dinding musolah rusak dan pagar rusak.

sumur


emoticon-Leh Uga ngoahahah

klo ama HTI, FPI gak berani bilang barbar emoticon-Leh Uga


Spoiler for jgn dibuka:


Diubah oleh paman.Laruku 31-01-2020 16:36
4iinch
pakisal212
akumidtorc
akumidtorc dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan