shifu356Avatar border
TS
shifu356
Pekerja Proyek Mulai Angkat Koper Pasca Anies Berhentikan Revitalisasi Monas



Beberapa pekerja proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) sudah mulai meninggalkam kawasan ini pasca Gubernur Anies Baswedan memberhentikan proyek ini.

Adapun proyek ini dianggap ilegal lantaran tak mengantongi izin dari [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Sekretariat+Negara][color=#f9a01b][b]Sekretariat Negara[/b][/color][/url] (Setneg). Anies Baswedan dianggap menabrak Keppres 25/1995 tentang pembangunan kawasan Medan Merdeka.

Pantauan AKURAT.CO Rabu (29/1/2020) proyek ini memang benar distop setelah pimpinan DPRD DKI mendesak dan mengancam  mempolisikan Anies Baswedan bila masih nekat melanjutkan proyek tanpa ada restu dari Pemerintah Pusat.


Baca Juga:
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-982579-read-diancam-dipolisikan-anies-stop-revitalisasi-monas][color=#ef4623][b]Diancam Dipolisikan, Anies Stop Revitalisasi Monas[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-982429-read-buntut-penggundulan-monas-inspektorat-diminta-turun-tangan-gelar-audit][color=#ef4623][b]Buntut Penggundulan Monas, Inspektorat Diminta Turun Tangan Gelar Audit[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-981999-read-nekat-lanjutkan-revitalisasi-monas-anies-baswedan-bakal-dipolisikan][color=#ef4623][b]Nekat Lanjutkan Revitalisasi Monas, Anies Baswedan Bakal Dipolisikan[/b][/color][/url]




Yono salah satu pekerja proyek ini saat ditemui di lapangan sudah bersiap-siap meninggalkan kawasan Monas. Dia memilih pulang lantaran kelanjutan pengerjaan proyek ini masih belum jelas. 






Sejak pagi tadi kata Yono beberapa rekannya juga sudah mulai pulang. Bila tak ada kejelasan mengenai kelanjutan proyek ini lanjut Yono semua pekerja kemungkinan bakal pulang dalam waktu beberapa hari ini. 


“Kalau distop ya kemungkinan pulang semua," kata Yono.


Yono menngaku selama ini ia tinggal di rumah kontrakannya di Kawasan Cakung, untuk itu dia lebih memilih pulang. Namun kata dia setiap pagi dirinya datang ke lokasi untuk mengecek. Kalau sudah ada perintah dari mandor dirinya akan langsung ikut bekerja.



“Saya tinggalnya di Cakung sini dekat, jadi hari ini pulang besok pagi saya kesini buat ngecek aja. Kalau selama pengerjaan proyek ini memang saya tinggal disini tapi sudah beberapa orang yang pulang, saya juga ikut pulang, tandasnya.


Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Parastio Edi Marsudi mengancam akan melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Polisi bila masih nekat melanjutkan revitalisasi Monumen Nasional (Monas) tanpa rekomendasi dari [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Sekretariat+Negara][color=#f9a01b][b]Sekretariat Negara[/b][/color][/url].



Pimpinan DPRD DKI Jakarta bersama pihak Pemprov DKI telah menggelar rapat bersama untuk membahas [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Revitalisasi+Monas][color=#f9a01b][b]Revitalisasi Monas[/b][/color][/url].


Usai rapat mereka melakukan tinjauan bersama. Disepakati mulai Rabu (29/1/2020) besok Revitalisasi diberhentikan sementara.

“Kalau (peraturan) ini terus ditabrak, kami akan jalankan langkah ke depan, mungkin kami bisa melaporkan sesuatu kepada pihak kepolisian atau KPK," ucapnya, Selasa (27/1/2020).[]

















sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan