kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Teman Berhijrah, Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini

Kata “Hijrah” lagi sering kita dengar beberapa tahun belakangan untuk menggambarkan proses berubahnya seseorang dari yang dulunya nggak taat agama menjadi bertakwa. Padahal, dulunya proses seperti ini biasa disebut dengan taubat. Terus muncullah banyak pertanyaan dalam benak kita:

“Apa bedanya taubat dengan hijrah?”

“Atau sama aja?”

“Kenapa semua orang sekarang berhijrah?”

“Apakah harus share di media sosial?”

“Kenapa harus pakai celana cingkrang?”

“Kenapa harus berhenti kerja di bank saat hijrah?”

Daripada pusing dengan pertanyaan-pertanyaan itu, KASKUS Podcast dan Dompet Dhuafa bekerja sama membuat podcast yang berjudul “Teman Berhijrah”. Dalam podcast ini, Agan dan Sista ditemenin sama Agan Abbecede yang (katanya) tertarik untuk berhijrah. Mampukah proses ini membuat Agan Abbecede dan kita semua kembali kepada kebaikan?


Nah, di episode pertama ini, Agan Abbecede sengaja dateng ke Ruang Narasi, Bogor, untuk bertemu dengan Ustadz A Hilman Fauzi, yang menjadi founder Teman Hijrah. Ada banyak pertanyaan yang berhasil terjawabkan di pertemuan yang diberi judul “Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini”. Seperti apa obrolan Teman Berhijrah dengan Ustadz A Hilman Fauzi?

Langsung aja dengerin Podcast Teman Berhijrah episode 1: Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini. Teman Berhijrah… Teman-Teman Ayo Hijrah!

podcast-episode

Setelah mendengar Teman Berhijrah episode pertama ini, apakah Gansis mau lanjut ke tahap berikutnya? Minggu depan, kita temani Agan Abbecede untuk bertemu dengan Ustadz berikutnya. Biar proses hijrah ini semakin mantap, bagaimana kalau kita membuat komunitasnya? Kalau setuju, silahkan komentar di bawah ya!

4iinch
cPOP
putwoo
putwoo dan 26 lainnya memberi reputasi
19
6.9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan