LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Corona Bunuh 42 Orang, Presiden Cina Xi Jinping Nyatakan Kondisi Darurat

Penyebaran Novel 201 Coronavirus (2019 n-cov) atau virus di Cina semakin mengerikan. Presiden Cina Xi Jinping sampai-sampai menyatakan bahwa negaranya kini dalam kondisi darurat dan gentung.

Pemerintah Cina hingga kini mencatat sudah 42 orang tewas dan 1.372 pasien terinfeksi di seluruh penjuru negara. Virus yang pertama kali bermula dari Kota Wuhan itu juga disebut telah menjangkit total 1.400 orang di seluruh dunia.

Xi Jinping pun segera mengambil tindakan serius. Ia telah mengadakan pertemuan politbiro dengan sejumlah pihak terkait untuk membahas langkah-langkah tepat dalam percepatan memerangi penyebaran virus.

"Saat ini kami sedang menghadapi krisis kesehatan masyarakat yang sangat parah," ujar Wakil Direktur Jenderal Departemen Urusan Sipil, Hu Yinghai mewakili Xi Jinping, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 25 Januari 2020.

Tak hanya di Cina, virus corona juga telah menggila di sejumlah negara, seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, hingga Australia, Nepal dan Amerika Serikat. Bahkan, virus ini sampai membubarkan perayaan Imlek di sejumlah wilayah.

Australia mengonfirmasi empat kasus pertamanya pada Sabtu. Sementara Malaysia mengonfirmasi empat kasus dan Prancis melaporkan kasus pertama di Eropa pada Jumat. Adapun Amerika Serikat sedang mengatur penerbangan untuk membawa warganegara dan diplomatnya kembali dari Wuhan.

https://www.reqnews.com/news/11898/c...ondisi-darurat

Red Dragon has fallen
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan