ajiqueen
TS
ajiqueen
Hanya Di Tahun Ini Semua Hari Raya Di Tanggal Yang Sama! Penasaran?
Assalamualaikum GanSis, kembali lagi tread aku AjiQueen. Semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya. Aamiin

Hidup di dalam negara yang membebaskan masyarakatnya memeluk agama yang di inginkan dan tidak mengekang kehidupan umat beragama yang lain merupakan sebuah keberuntungan tersendiri. Hal ini bisa kita rasakan karena kita berada di negara yang amat kita cintai, Negara Indonesia.

Hari raya merupakan sebuah moment yang sangat menyenangkan dan di tunggu-tunggu oleh seluruh kalangan. Baik itu yang beragama Islam, Kristen, Budha, Katolik, dan masih banyak yang lainnya. Karena di hari ini, semua sanak keluarga baik yang jauh maupun dekat bisa saling melepas rindu. Teman serta sahabat dapat bersua lagi setelah sekian lama tak jumpa.

Oke, kali ini langsung aja agan Ts bakal kasih tau ke GanSist bahwa seluruh hari raya di tahun ini, berada di tanggal yang sama. Penasaran? Yuk simak aja langsung...

1. 25 Januari 2020



Tepat di tanggal serta tahun ini, Hari Raya Imlek berada di tanggal 25 Januari, tepatnya di hari Sabtu. Hari Raya ini merupakan Hari Raya Imlek yang ke 2571. Tak hanya orang Cina saja yang merayakan, tapi orang tionghua juga ikut merayakan tahun baru ini loh. Ngomong-ngomong, tionghoa sama cina sama ngga sih?

2. 25 Maret 2020



Di tanggal serta tahun ini juga, seluruh umat Hindu merayakan Hari Rayanya yang ke 1942 loh. Kurang tiga tahun lagi, 1945 dan itu seperti tahun kemerdekaan kita ya GanSis!

3. 24-25 Mei 2020



Nah, khusus untuk umat yang beragama Islam, hari raya ini biasanya mendapatkan libur nasional selama 2 hari. Di tahun ini, umat Islam bisa merayakan Hari Raya yang ke 1441. Tahun cantik ya Gansis.

4. 25 Desember 2020



Nah, ini adalah hari raya terakhir di tahun kita. Yaitu Hari Raya Natal. Setiap tanggal 25 Desember selalu akan di jadikan sebagai hari raya bagi umat Kristiani. Berbeda dengan hari raya-hari raya umat beragama yang lain.

Nah Gansis. Mungkin hanya itu hari raya yang sama. Untuk hari raya yang ngga sama ngga agan Ts masukin ya, contohnya yaitu Hari Raya Idul Adha bagi umat islam. Jangan lupa mampir di tread aku yang lain. Assalamualaikum

Opini pribadi
Sumber gambar di sini, di sini, di sini, di sini
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 50 lainnya memberi reputasi
43
13.4K
152
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan