ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Tidak Hanya Ada di Cerita, Para Penyihir Jahat ini Memang Pernah Hidup di Muka Bumi
Hallo, para Agan dan Sista semua, ketemu lagi di thread receh dan belepotan ini. Semoga bisa sedikit menghibur 😍emoticon-I Love Kaskus

Setiap kali kita mendengar kata penyihir mungkin ingatan kita akan langsung berkelana ke cerita-cerita dongeng, cerita rakyat, film-film kerajaan masa lampau.

Salah satu novel yang begitu apik mengangkat tentang cerita sihir adalah Harry Potter, tentu tidak ada yang belum mengetahui tentang cerita seorang anak berkacamata, jenius nan mendunia itu kan? Novel yang juga telah difilmkan itu telah meraup untung berjuta-juta dolar dan merubah hidup sang penulisnya. Menceritakan dengan gamblang bahwa dunia sihir itu tidak semata berbentuk kejahatan. Nyatanya sihir itu juga ada yang baiknya.

Namun penyihir yang ada di novel Harry Potter tetap sebuah cerita, sebagaimana pun bagus alur dan feelnya, toh tidak benar-benar ada di dunia ini. Namun Kenyataannya, walaupaun cuma sekedar cerita, setiap kita mendengar nama penyihir otomatis bulu kuduk akan meremang, karena dari dulu yang namanya sihir adalah sebuah hal yang menakutkan.

Agan dan Sista pasti pernah melihat di sebuah flm kalau penyihir itu suka sekali bermain-main dengan nasib korbannya. Semisal merubah orang seenaknya jadi tikus, ular, burung, pohon, dan sebagainya. Bayangkan kalau hal itu benar-benar ada di dunia nyata.

Namun, menurut beberapa cerita rakyat, penyihir benar-benar ada dan pernah bersemayam di muka bumi ini lho, GanSis. Mereka pernah dengan semena-mena menguasai sekitar tempat tinggalnya.

Siapa sajakah mereka, yuk cekidot...

1. Morai.



Penyihir wanita ini dikenal dengan ciri khas berjubah biru dan kerudung, yang membawa sebuah alat tenun misterius kemanapun ia pergi.

Morai dikenal bisa mengendalikan nasib seseorang yang dikehendakinya menjadi begitu buruk. Jiwa seseorang yang akan menjadi korbannya lama-lama akan melemah, konon katanya jiwa itu disedot oleh alat tenun itu perlahan-lahan.

Bahkan saat ini, disekitar lokasi peninggalan sejarah di Yunani Morai kabarnya masih suka berkeliaran, dan mencari mangsa.

2. Mhother Siption.



Sebenarnya nama aslinya adalah Ursula Shoethil, Mhother Siption hanyalah julukan yang diberikan orang-orang sekitar tempat ia lahir di Yorshire, Inggris.

ia terlahir sekitar tahun 1488 dengan fisik yang buruk, kaki bengkok pipi cekung, mata menonjol, kepala besar. Karenanya sedari kecil ia sudah dijuluki titisan penyihir oleh orang-orang sekitar.

Lambat laun, besar menjadi orang buangan, Mhither Siption, benar-benar berubah menjadi penyihir. Ia membuat orang-orang di sekitarnya ketakutan dengan hal-hal yang tak biasa yang selalu dilakukannya. Ia juga sangat pandai meramal masa depan seseorang.



3. Marga Bien. 1603-1606





Marga Bien dikenal dengan keturunan pembasmi atau pemburu para penyihir yag berasal dari Jerman, tapi anehnya dia malah memutuskan untuk menjadi penyihir itu sendiri.

Marga Bien memulai aksinya itu dengan terlebih dulu membunuh anak dan suaminya, yang katanya adalah syarat untuk menjadi penyihir hebat.

Kemudian ia mendengar bisikan-bisikan setan yang menyuruhnya melakukan hal-hal jahat. Akan tetapi kemudian Marga Bien beserta 250 orang lainnya yang diduga adalah komplotan penyihir juga di hukum mati dengan cara dibakar hidup-hidup.

Naasnya waktu peristiwa hukum mati itu, Marga Bien diketahui sedang mengandung, dan menurut orang-orang itu adalah bayi titisan setan.

4.Agnes Whaterhose.



Wanita satu ini disebut-sebut sebagai orang yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan iblis. Hobinya adalah mengutuk orang, tidak segan-segan membunuh orang yang tidak disukainya dengan ilmu magisnya. Agnes juga memiliki seekor hewan peliharaan yang mirip kucing yang dinamainya Satan, yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah setan.

Karena kejahatan sihirnya yang membabi buta, menjadikannya Agnes satu-satunya penyihir yang dihukum lewat pengadilan. Lewat serangkaian persidangan yang panjang ia tidak pernah mengakui perbuatannya. Namun saat akan dihukum gantung barulah ia mengakui segala perbuatan jahatnya selama ini.

Agnes juga sempat mengaku kalau ia pernah berniat membunuh seorang pemuda tapi gagal karena orang itu dilindungi oleh Tuhan.

5. Morgan La Fei



Pernah berjaya di kehidupannya pada masa abad ke-5. Sampai sekarang masyarakat Italia masih percaya bahwa sampai sekarang belum ada yang mampu menandingi dahsyatnya kehebatan sihir dari Morga La Fei.

Ia diketahui sangat dihormati oleh raja Arthur, Ilmu ilusi yang dimiliki mampu melumpuhkan dan mengelabui para musuh negara paling berbahaya kala itu, ia juga sangat hebat dalam ilmu pelet. Selain itu Morgan memiliki kesaktian dalam menyembuhkan penyakit berbahaya sekalipun.


Nah, Agan dan Sista itulah rangkuman para penyihir yang katanya memang pernah ada dan hidup di bumi, bagai mana menurut GanSis?. Sebenarnya masih ada beberapa lagi tapi ane hanya ambil sebanyak lima poin saja.

Kalau AganSis pernah punya nama-nama lain, silahkan tulis di kolom komentar ya. emoticon-I Love Kaskus


Mari berdiskusi dengan santuy dan sopan ya😍😍😍😍



Sumber:ke sinike sini
Diubah oleh ejawahyuni90 25-01-2020 11:15
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan