pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Fitnah Anies saat Baksos, 3 Pendukung Jokowi-Ahok Dipolisikan Oleh FKTMB Tanah Merah


Warga Tanah Merah, Jakarta Utara, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) , Jumat (24/1/2020), akan melaporkan tiga pendukung Presiden Jokowi yang notabene juga pendukung mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan tuduhan fitnah, penyebaran ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong (hoaks) terhadap Gubernur Jakarta Anies Baswedan. 

Selain itu, ketiganya juga dijerat dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), karena perbuatan tersebut dilakukan melalui media sosial; dan UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis karena dalam perkara ini status etnis Anies sebagai warga keturunan Arab, dibawa-bawa dengan julukan "Wan Abud". 


Ketiganya adalah Rudi Sutanto alias Rudi Valinka pemilik akun Twitter @kurawa;  anggota Lions Club Jakarta yang juga ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) dan pemilik akun Twitter @Norman36440076, KP Norman Hadinegoro; dan seorang ibu rumah tangga pemilik akun Facebook Aoki Vera Kurniawati. 



Dari undangan yang disebar kepada media, kuasa hukum yang juga juru bicara warga Tanah Merah, Juharto Harianja SH, menjelaskan, laporan akan dibuat di Polda Metro Jaya setelah warga Tanah Merah mendatangi kantor Yayasan Lions Club di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (24/1/2020) pagi. 

"Aksi ini dilakukan karena tidak adanya klarifikasi secara resmi dan permohonan maaf secara terbuka dari Yayasan LionsClub dan salah satu anggotanya, yakni Norman Hadinegoro, kepada Warga Tanah Merah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," katanya. 


Masalah ini muncul setelah warga Tanah Merah melakukan bakti sosial (Baksos) pada 18 Januari 2020 di Pos RW 07 Tanah Merah Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dimana dalam acara ini Gubernur Anies Baswedan hadir dan Yayasan LionsClub memberikan bantuan telor untuk dibagikan kepada masyarakat.




 Pria yang berfoto bersama Presiden Jokowi itu diduga kuat adalah Norman Hadinegoro. 

FKMB sempat memberi waktu 2x24 kepada Yayasan LionsClub dan Norman untuk memberikan klarifikasi dan meminta maaf, namun tak direspon. @kurawa dan Aoki pun seakan tak peduli pada bantahan FKMB. 

Agenda FKMB dengan mendatangi kantor Yayasan LionsClub adalah untuk mengembalikan bantuan telur yang diberikan saat FKMB melakukan Baksos. Jumlahnya mencapai 17.800 butir.


Indikasi kalau @kurawa, Normann dan Aoki adalah pendukung Jokowi-Ahok dapat dibaca dari postingan-postingan mereka di Twitter dan Facebook-nya

Fisabilillah




Ini bukan masalah politik tapi masalah warga Tanah Merah yg didzolimi cebong laknatullah ya akhi


Masya Allah

emoticon-Sorry
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan