yogapranata0008
TS
yogapranata0008
Ternyata Tahi Lalat Bisa Dihilangkan Tanpa Perlu Operasi! Begini Caranya
Hai... agan agan semua... berjumpa kembali di threat saya.emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara menghilangkan tahi lalat secara alami tanpa perlu operasi dan tanpa ada efek samping. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah dan bahan bahan yang digunakan cukup simpel.

Bagi sebagian orang tahi lalat dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Apa lagi jika tahi lalat itu tumbuh di area yang mudah dilihat orang, seperti area wajah misalnya. Sehingga mereka berusaha menghilangkan tahi lalat tersebut dengan cara operasi yang memakan banyak biaya dan tentunya ada efek sampingnya. Tapi ada beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat secara alami tanpa perlu operasi. Nah, berikut ini terlah saya rangkum beberapa tips untuk menghilangkan tahi lalat secara alami.

1 Bawang Putih


Sumber: https://blogunik.com


Bawang putih juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya yaitu, ambil bawang putih dan iris menjadi dua, lalu tempelkan pada tahi lalat selama sekitar 10-15 menit dan pastikan hindari kulit di sekitarnya karena bisa terbakar. Tutup dengan di perban dan biarkan dalam semalam. Ulangi selama beberapa hari sampai tahi lalat menghilang. Metode ini telah dikatakan bekerja hanya dalam lima hari. 

2. Cuka Apel


Sumber: https://cantik.tempo.co


Cuka sari apel adalah salah satu perawatan paling umum untuk menghilangkan tahi lalat. Asam yang terkandung dalam cuka, seperti asam malat dan tartarat benar-benar ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya menggunakannya sangat mudah. Campurkan 2 sendok makan cuka apel ke dalam semangkuk air. Kemudian basahi kapas dengan larutan cuka apel tadi dan gunakan untuk mengompres tahi lalat. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.


3. Lidah Buaya





Sumber: https://www.theshonet.com

Tanaman satu ini memang tak perlu diragukan lagi khasiatnya dan manfaatnya. Bila biasanya kita menggunakannya untuk rambut, kali ini kita bisa menggunakan gel atau getah lidah buaya untuk menghilangkan tahi lalat. Cara ini aman dan juga bisa membuat kulit kita jadi lebih mulus. Diamkan hingga 2-3 jam. Bila dilakukan dengan rutin, tahi lalat yang bersarang di kulit wajah akan berangsur memudar.


4. Madu




Sumber: https://cantik.tempo.co


Cara yang paling sederhana untuk menyamarkan tahi lalat adalah dengan madu. Selain sebagai makanan yang enak dan penuh nutrisi ternyata madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, kalian dapat mengoleskan madu ke bagian kulit yang ada tahi lalatnya. Lakukan secara rajin hingga terlihat ada perubahan.



5. Getah Bunga Kamboja




Sumber: https://waktuku.com

Bahan alami lain yang dapat kita coba adalah dengan memakai getah bunga kamboja. Oleskan getah bunga kamboja pada kapas bersih atau cuttonbud. Kemudian tempelkan ke tahi lalat dan diamkan sampai mengering. Namun, kita harus berhati-hati dalam mengoleskannya. Getah bunga kamboja memiliki sifat tajam. Jangan sampai terkena kulit wajah lainnya. Sebab, bila ke kulit lain malah bakal menyebabkan adanya luka baru.

6. Nanas




Sumber: https://waktuku.com

Buah nanas ternyata dapat membantu menghilangkan tahi lalat secara alami loh. Di dalam buah nanas terdapat kandungan citrus yang dapat menghilangkan bekas hitam diwajah. Cara pemakainnya sangat mudah, tinggal hancurkan nanas kemudian oleskan diarea yang terdapat tahi lalat. Diamkan hingga mengering dan mengelupas. Cara lainnya adalah mencampurkan garam laut ke nanas yang sudah dihaluskan, kemudian gunakan sebagai masker.

Di atas merupakan beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Terima kasih atas kunjungan agan agan semua, dan selamat mencoba.emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


Sumber: https://health.detik.com
Diubah oleh yogapranata0008 24-01-2020 16:43
rykenpblina.whsitilestari2019
sitilestari2019 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
22.7K
231
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan