KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Jumat Pekan Ini Akan Ada Aksi “Usir Cina2” di Depan PGC Cililitan


Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) berencana menggelar unjuk rasa di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, pada Jumat (17/1/2020) pukul 13.00 WIB.

Rencana aksi bela agama Islam dan kaum pribumi ini viral setelah selebaran dan spanduk berisi seruan mengikuti aksi tersebut viral di media sosial.

“Warga masyarakat Betawi Cililitan dan sekitarnya, bersama umat Islam Jakarta Timur mengajak umat untuk aksi bela agama Islam dan kaum pribumi yang telah diresahkan oleh pengusaha Cina yang membangun 4 bioskop XXI yang berdekatan Masjid As-Sinah lebih kurang 20 meter di lantai 7 PGC (Pusat Grosir Cililitan).” Demikian seruannya dikutip dari selebaran yang beredar.

Selain itu, hal lain yang menjadi alasan GOIB berunjuk rasa adalah karena keempat bioskop XXI yang dimaksud letaknya berdekatan dengan makam keramat para habaib yang dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam dalam dan luar negeri.

Adapun makam keramat para habaib itu antara lain Habib Muchsin Al-Attas, Habib Salim Jindan, Habib Umar Bin Hud Al-Attas, Habib Muhammad Al-Haddad, Habib Umar Al-Attas, serta Habib Ja’far Al-Haddad.



“Pengusaha Cina ini sudah tidak menghormati umat Islam dan tidak menghargai orang Betawi Cililitan dan sekitarnye dan sudah menginjak-injak harkat dan martabat umat Islam dan kaum pribumi,” lanjut selebaran yang sama.

Pada bagian akhir, terdapat 3 kalimat yang terindikasi bermuatan rasis atau kebencian terhadap etnis tertentu (SARA). Berikut isinya:

“Hai C*na-c*na brengs*k elo jangan macam-macam di kampung gue. Gue Betawi Jakarta Timur jangan disamain yaa sama yang lain.”

“Hai C*na-c*na brengs*k elo jangan pakai cara-cara komunis menghancurkan moral umat Islam dan moral bangsa Indonesia. Gue Betawi Jakarta Timur siap menghancurkan C*na-c*na brengs*k.”

“Nyok bareng-bareng kite usir C*na-c*na brengs*k dari Cililitan yang merusak moral umat Islam dan kaum pribumi.”
Selebaran ini ditandatangani oleh penanggungjawab aksi, H Andy M Sholeh Goib.

Tidak hanya selebaran, seruan mengikuti aksi serupa juga terpampang di spanduk yang terpasang di lokasi tertentu. Dari foto yang viral, tidak diketahui di mana persisnya spanduk itu dipasang.

Rahmat Lil Alamin

Saatnya ikhwan2 berjihad menghancurkan tapir y akhi

Subhanallah

emoticon-Inggris
Diubah oleh Kkunyuk 15-01-2020 16:18
pengawetmayat
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
28
16.6K
318
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan