pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Pemain Senior 32 Tahun Keatas Yang Masih Aktif Bermain Di Timnas Negara Eropa


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Kali ini ane akan kembali membahas sepakbola. Dekade yang baru, pastinya banyak timnas terutama di Eropa yang mulai banyak memainkan pemain muda dan memensiunkan pemain tua, diatas 30 Tahun. Sebut saja Mandzukic, Muller, Boateng, Hummels, Buffon, Iniesta yang sudah tidak membela Timnas Masing Masing Lagi. 


Namun, masih ada nih gan, beberapa pemain yang umurnya 33 Tahun Ke Atas yang masih bermain di Timnas hingga saat ini. Setidaknya yang tercatat dari setiap Wikipedia Tim Nasional negara negara ini gan. Maka dari itu, ini gan 4 Pemain Senior 32 Tahun Keatas Yang Masih Aktif Bermain Di Timnas Negara Eropa.

1. Cristiano Ronaldo


Yap, tentu saja. Nama superstar ini tak akan lepas dari pokok bahasan kita. Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola berusia 34 Tahun yang kini bermain untuk Juventus. Yap, Cristiano Ronaldo sudah membela Timnas Portugal sejak 2003 / 17 Tahun. Dan bisa dibilang, hingga saat ini Ronaldo masih menjadi pemain terbaik Portugal. Terakhir, pada tahun 2019 Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi Juara UEFA Nations League dan menjadi gelar Timnas kedua nya bersama Portugal. Selain itu, kini Ronaldo telah mencatatkan 164 Caps dengan 99 Gol bersama Portugal. Meskipun kini sudah menua dan akhir akhir ini doi kalah saing dengan Messi, namanya pun masih eksis di Timnas Portugal serta dibantu dengan beberapa Bintang Muda Baru Portugal seperti Bernado Silva, Joao Felix, dan Raphael Gueirrero.

2. Manuel Neuer


Berikutnya, ada mantan kiper terbaik di Dunia yang namanya hingga saat ini belum lepas lepas dari Squad Timnas Jerman dan juga masih menjadi kiper utama Jerman, Manuel Neuer. Manuel Neuer adalah kiper yang berusia 33 Tahun dan kini bermain untuk Bayern Munchen. Neuer lah yang membawa Jerman menjadi Juara Dunia 2014 serta meraih Golden Gloves pula. Dan meskipun performa nya serta langkahnya bersama Jerman di Piala Dunia 2018 cukup terpuruk, ia tetap dipercayakan Joachim Loew menjadi kiper utama dan Kapten Jerman. Selain itu, di usianya yang sudah 33 Tahun ini, membuat banyak orang mengkritik mengapa Ter Stegen yang jauh lebih muda tak bisa menggeser posisi Neuer hingga saat ini.

3. Leonardo Bonucci


Berikutnya, Bek Senior dan juga jendral dari Timnas Italia yang juga sudah berusia 32 Tahun ke atas, Leonardo Bonucci. Leonardo Bonucci adalah pesepakbola berusia 32 Tahun yang kini bermain untuk Juventus. Yap, disaat beberapa pemain seangkatannya atau senior seniornya sudah hengkang dari Gil Azzuri, sebut saja Chielini, De Rossi, Pirlo, Buffon, Chielini masih terdaftar di Squad Italia, setidaknya untuk Kualifikasi Euro 2020. Tahun ini menjadi tahun ke 10 nya membela negara Italia dengan catatan 95 Caps dan 7 GolDan Bonucci kini menjadi kapten dari Timnas Italia.

4. Luka Modric


Dan terakhir, pemain paling sensasional sepanjang tahun 2018, pemain yang berhasil membuat kejutan terbesar ketika membela negaranya, Luka Modric. Luka Modric adalah pesepakbola yang kini berusia 34 Tahun yang kini masih membela Kroasia. Yap, doi menjadi generasi emas Kroasia yang masih bertahan setelah Mandzukic, Subasic, dan Corluka yang sudah hengkang lebih dulu. Dan Modric pun masih menjadi kapten untuk Kroasia di tahun 2020. Modric telah membela Kroasia sejak 2006 / 14 Tahun dan sudah memiliki 127 Caps dan 16 Gol,

Sumber  :




kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan