rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!


Banyak manfaat yang bsa Agan dan Sista dapatkan dari menanam tanaman, mulai dari penghijauan, memperindah kebun dengan bunga cantiknya, memanfaatkan buah yang dihasilkannya, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa Agan dan Sista dapatkan dari tanaman-tanaman yang GanSis tanam. Bahkan, sebuah tanaman bisa memberikan banyak manfaat sekaligus loh.

Nah, biasanya tanaman apa sih yang Agan dan Sista tanam di rumah? Biasanya sih kalau kalian hanya memiliki lahan terbatas, tanaman yang ditanam adalah tanaman-tanaman yang menghasilkan bunga untuk memperindah lahanmu. Berbeda dengan orang-orang yang memiliki lahan besar, biasanya ia pun akan menanam tanaman besar yang menghasilkan buah-buahan.



Ane mau nanya deh, sebenarnya kalian sudah mengenal berbagai jenis tanaman dan manfaat yang dihasilkannya belum?

Kalau belum, ane mau berbagi informasi sedikit mengenai salah satu tanaman cantik yang bisa memberikan keindahan dari bunganya serta dapat memberikan manfaat kesehatan secara bersamaan. Tanaman tersebut adalah kembang turi. Sebuah tanaman yang menghasilkan bunga cantik yang bisa kalian konsumsi untuk kesehatanmu.



Yap! Bunga kembang turi bisa dimakan! Tanaman yang memiliki nama ilmiah Sesbania grandiflora termasuk tanaman yang besar loh. Bahkan tinggi dari tanaman ini bisa mencapai 12 meter meski kayunya termasuk kayu yang tidak tebal. Tanaman yang banyak tersebar di daerah tropis termasuk Indonesia memiliki bunga cantik dengan bentuk yang mirip dengan kupu-kupu. Bunga cantik berwarna putih atau merah ini bisa GanSis konsumsi dengan memasaknya sebagai sayur dan bisa juga langsung kalian makan sebagai lalapan.

Dengan mengonsumsi bunga kembang turi Agan dan Sista bisa mengobati pegal linu yang kalian alami loh. Selain itu, GanSis juga bisa menyembuhkan sakit kepala, sekit tenggorokan, sariawan, dan juga bisa melancarkan buang air besar jika kalian mengonsumsi bunga kembang turi. Hal ini karena kembang turi mengandung vitamin B1, B2, B6, A, C, beta karoten, serta mengandung karbohidrat, kalium, natrium, zat besi, dan juga kalsium yang semuanya memiliki manfaat untuk tubuh Agan dan Sista.



SUMBER
rykenpb
lina.wh
nona212
nona212 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan