c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ga Punya Duit, Tips Filter Udara Pada Motor Matic Di Ganti Dengan Busa




Terkadang insinyur dan enginering dari luar negeri sibuk memikirkan membuat produk yang nyaman awet dan aman untuk konsumen, terutama di kendaraan roda dua. Namun di negara +62 yang terkadang mereka yang memiliki transportasi roda dua banyak yang hidupnya serba ngepas, maka harus ada kreatifitas agar irit dan awet ketika merawat kendaraan yang dimiliki.

Terlebih saat ini pengguna motor matic banyak di jalan raya, bahkan teknologi terkini motor matic sudah injeksi tak memakai karburator lagi. Otomatis filter udara menjadi hal yang penting bagi motor masa kini, ada dua tipe filter udara basah dan kering biasanya motor matic memakai filter udara tipe basah dan juga kering tergantung dari jenis motornya, dan filter udara yang umum saat ini terbuat dari kertas.



Nah untuk itu filter udara harus sering di kontrol agar diganti kalau sudah kotor, tipe kering segera diganti jika kendaraan sudah menempuh jarak 8000 sampai 10.000 km, tapi mungkin bisa kurang dari itu.

Sedangkan untuk filter udara tipe basah memang memiliki usia pakai yang jauh lebih lama, biasanya diganti jika sudah mencapai 12.0000 sampai 15.000 km, tapi mungkin bisa kurang dari itu tergantung lintasan yang di lalui banyak debu atau tidak.



Nah dari pada repot-repot beli baru mending diakali ya ga gan, tapi tips ini dipakai kalau kamu lagi tongpes aja ya gan, namun kalau kamu banyak uang tapi pelitnya kebangetan juga bisa dipakai kok tips sederhana ini, kenapa? Karena Filter Udara pada matic biasanya harus diganti baru ketika sudah kotor dan tak boleh di cuci, maka triknya agar filter udara tidak selalu ganti, ada yang mengakalinya dengan busa.



Caranya, Mula-mula bongkar filter udara standar yang posisinya berada di atas CVT. Kemudian siapkan busa dan cutter lalu filter udara yang sudah di bongkar, kertas saringannya di potong menggunakan cutter, kemudian diganti dengan busa yang sudah disiapkan. Potong busa sesuai ukuran dari filter udara, ketika sudah sesuai ukurannya filter udara tipe kering bisa langsung di pakai. Kalau tipe basah bisa diberikan oli samping yang lebih kental.

Nah gimana semoga tips ini berguna untuk kamu yang kepepet lagi ga punya duit, namun penggunaannya harus sering di pantau jangan lupa untuk dibersihkan minimal sebelum sebulan sudah harus dibersihkan.



Karena bila kita tidak bersihkan maka efeknya tarikan motor jadi lemot serta pembakaran juga tidak maksimal. Untuk itu hal sepele namun fungsinya sangat vital, semoga trik ini dapat berguna ya gan.

Salam lur, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klikdan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan