mumugoAvatar border
TS
mumugo
Harus Tahu, 13 Fashion Item yang Cocok Digunakan Pada Saat Musim Hujan

Awali tahun dengan hujan. Yup, betul! Bulan Januari ini hingga beberapa bulan kemudian, Wilayah kita akan diguyur hujan, baik itu hujan gerimis maupun hujan deras. Pada saat musim penghujan, kita akan rentang terserang yang namanya sakit seperti contohnya penyakit flu. Selain faktor imunitas yang melemah, penyebab lain yang membuat kita mudah terserang flu yaitu memakai pakaian yang tidak sesuai. Kok bisa? Bisa saja betul. Karena pakaian yang kita pakai pada saat itu tidak dapat melindungi tubuh dari dinginnya cuaca. Bukan cuma itu, ada juga beberapa masalah kesehatan lain yang muncul karena "salah memilih kostum". Seperti memakai alas kaki yang salah. Akibatnya kaki mudah berjamur dan bau karena selalu terkena air.

Jadi apa solusi dari masalah tersebut? Tenang saja, Mumu sudah membuat 13 daftar fashion item yang cocok digunakan pada saat musim hujan. Apa sajakah itu?

1. Sweater

Sweater memang sudah menjadi busana wajib setiap musim hujan ataupun musim lainnya. Sifatnya yang nyaman dan hangat, cocok digunakan pada saat cuaca dingin. Apalagi untuk sweater rajut, cocok banget dan harus ada di lemari GanSis. Kalian bisa mix and match sweater kalian dengan celana denim sehingga membuat kalian terlihat warm dan santai.

2. Hoodie Jacket

Menempati posisi kedua setelah sweater, hoodie jacket juga menjadi salah satu busana yang cocok digunakan pada saat musim hujan. Buat Agan yang suka koleksi hoodie tapi cuma itu-itu aja, bisa banget paduin hoodie Agan dengan leather jacket dengan warna senada. Jangan lupa sunglassesnya Gan.

3. Parka Jacket

Parka jacket sekarang mempunyai basis fans yang sangat banyak. Variasi parka jacket juga mulai banyak bermunculan. Jika Sista punya parka jacket berwarna green army, cocok banget dipaduin sama white t-shirts, skinny jeans, dan juga boots. Still fabulous di tengah hujan.

4. Jumpsuits

Terlihat unik dan wow. Jumpsuits sangat cocok dipakai saat musim penghujan. Bentuknya yang ringkas dan sederhana Membuat Sista terlihat sporty dan tetap rapi.

5. Coat

Mau terlihat elegan tetapi tetap hangat? Winter coat ternyata bisa juga digunakan pada saat musim hujan. Sifatnya yang menghangatkan dan mengcover seluruh tubuh dapat membuat Sista terlihat elegan dan tetap hangat. Cukup gunakan winter coat dan padukan dengan denim jeans kesayangan Sista serta boots.

6. Midi Dress

Buat Sista yang pengen terlihat resmi di jalanan yang basah karena hujan? Midi dress bisa menjadi referensi fashion Sista. Gunakan Blue Turtleneck Midi Dress, heels, tote bag favorit Sista, dan sunglasses. Membuat Sista terlihat seperti keluarga bangsawan Britania Raya.

7. Leather Boots

Leather boots adalah fashion item penting yang wajib GanSis punya. Bisa digunakan di segala kondisi dan cuaca terutama musim hujan. Leather boots ini akan melindungi kaki indah GanSis dari hujan dan genangan air karena sifat dari boots ini kuat dan tahan air.

8. Fedora Hat

Walaupun terlihat vintage, fedora hat sangat bisa dipadupadankan dengan outfit kita di musim penghujan. Cukup kenakan oversize sweater kesayangan GanSis. Kemudian mix dengan fashion item lain.

9. Blazer

Terlihat formal dan cuma bisa dipakai bekerja? Sekarang tidak lagi. Blazer kini meempunyai banyak model baru dan bisa dipakai di segala momen termasuk musim hujan. Blazer ternyata dapat menghangatkan tubuh dan menghalau rasa dingin yang akan menusuk kulit loh Sist.

10. Pleats Skirt

Pleat skirts atau yang biasa dikenal sebagai rok lipit mempunyai tampilan yang sederhana dan casual. Buat Sista yang bingung harus mix pleat skirt Sista dengan item apa, Sista bisa mentabrak warnakan sweater rajut berwarna lembut dengan pleat skirts berwarna terang seperti pink.

11. PVC Bag

Takut tas branded Sista rusak dan terkena percikan air hujan? PVC bag adalah solusinya. Tas jinjingan transparan ini bisa melindungi aksesoris Sista dari hujan. Dapat mengundang perhatian secara elegan. Tipsnya gunakan pakaian berwarna netral.

12. PVC Boots

Pengganti boots ini lumayan nyentrik dan mengundang perhatian. Bentuknya yang transparan dan terlihat unik dapat melindungi kaki dari air hujan. Stay cool melangkah di jalanan basah.

13. Syal

Fashion item yang sangat terkenal ini cocok digunakan pada saat musim hujan. Syal dapat menghangatkan leher dan juga dapat menambah rasa percaya diri kalian. Cocok digunakan untuk berbagai pakaian seperti cardigan, sweater, blazer dan lain-lain.

Gimana nih GanSis...udah punya inspirasi di musim hujan yang indah ini? Jangan sampai salah kostum ya...nanti ujung-ujungnya dapat sakit. Pengen keren malah kena flu.

Have A Nice Day...

Sekian

Musawwir Bahar

Sumber Referensi: www.harpersbazaar.co.id
Diubah oleh mumugo 10-01-2020 08:11
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan