partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Antisipasi Banjir Jakarta: Pemerintah Pusat juga Ikut Bertanggung Jawab?

Bersyukur banjir dibeberapa daerah Jabodetabek telah surut, dan masyarakat udah mulai beraktivitas seperti biasa, walaupun kemungkinan untuk banjir lagi masih ada. BMKG memprediksi kalau hujan di Jakarta dan sekitarnya masih akan berlanjut, bahkan ada sebaran yang menyebutkan kalau curah hujan tinggi akan terjadi pada rentang 11 – 15 Januari 2020.

Untuk mengantisipasi supaya gak kejadian lagi, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan melakukan upaya – upaya terbaik. Nah, terkait upaya penanganan antisipasi banjir, momen banjir kemaren mengingatkan masyarakat Jakarta akan ide sang Gubernur Anies Baswedan tentang pencegahan banjir di ibukota. Ide tersebut adalah naturalisasi sungai (udah kayak pemain bola aja naturalisasi...emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia).

Warga Jakarta menagih konsep naturalisasi yang disampaikan Anies pada masa kampanye tersebut. Mereka menilai konsep yang ditawarkan Anies tidak memiliki dampak yang signifikan, berbeda dengan konsep normalisasi sungai yang digunakan oleh gubernur sebelumnya.

Tapi Agan dan Sista, meskipun Anies menggunakan konsep naturalisasi sungai, ternyata program normalisasi sungai masih dilakukan loh, tapi yang melakukan program ini adalah pemerintah pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Berarti penanggulangan banjir di Jakarta juga jadi tanggung pemerintah pusat ya?

Nah terkait pertanyaan diatas, Ane sempat nyari – nyari infonya GanSis.


Quote:

Kalau menurut Agan dan Sista, setuju gak sih kalau penanganan antisipasi banjir di DKI Jakarta juga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung



anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
6.4K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan