kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Serba-Serbi Tahun Baru

Masyarakat di dunia akan merayakan tahun baru 2020  mulai dari tanggal 1 Januari pukul 00:00. Malam tahun baru dikebudayaan Barat, dirayakan dengan pesta-pesta ,dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun, bahkan sampai pesta kembang api yang menandakan permulaan hari baru untuk lebih semangat dalam menjalaninya.


Tentunya gansis akan selalu berniat untuk membuat resolusi untuk tahun tersebut bukan? Kebiasaan menumbuhkan resolusi alias target perbaikan diri ternyata mengadopsi sebuah tradisi yang positif lho.

Ngobrol-ngobrol taun baru, gansis tau ga nih sejarahnya kenapa bisa ada tahun baru?


Di abad kuno, tepatnya perayaan tahun baru tertua di muka bumi, diyakini berada di Mesopotamia (kini Irak), sekitar 2000 tahun sebelum masehi. Kala itutahun baru dirayakan pada pertengahan bulan Maret, karena pada masa itu adalah pergantian musim. Barulah pada tahun 45 sebelum masehi. Bangsa Mesir dan Persia merayakan datangnya musim gugur. Yunani juga merayakan datangnya musim dingin. Bangsa Romawi yang membawa perayaan tahun baru karena alasan penanggalan kalender. Gansis penasaran dengan kisah lengkapnya? Langsung aja cekidottts niih podcast The Lounge hanya di Kaskus Podcast


podcast-episode

 
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan