I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Nasi Goreng Dikatakan Menyerupai Fried Rice Oleh Blog Makanan Ini, Apa Pendapatmu?


Hallo gans apa kabar?
Kita semua tahu bahwa tidak semua kata dalam Bahasa Indonesia perlu diterjemahkan saat kita sedang berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Seperti bila menyebut nama jalan atau daerah Jalan Mawar, kita tidak usah menggantinya menjadi Rose Street dan lain sebagainya.
cmiiw.

Begitu juga dengan nama makanan khas kita seperti Rendang contohnya, saat ber English kita akan tetap menyebutnya Rendang. Namun berbeda dengan Nasi Goreng, seperti yang kita ketahui makanan jenis ini juga bisa disebut dengan Fried Rice karena memang begitu Bahasa Inggrisnya sejak dahulu kala pertama kali Nasi Goreng ini diketahui oleh orang barat.

Rasanya hampir semua orang paham bahwa nasi goreng itu adalah fried rice namun ternyata ada juga yang tidak mengetahui dan lebih parahnya itu adalah sebuah blog makanan yang cukup terkenal di AS. Melalui akun Twitternya yang bernama Food Insider, blog ini telah mengunggah sebuah video yang menampilkan tentang nasi goreng dengan caption "Resembling fried rice, nasi goreng is made with a thick, sweet Indonesian soy sauce called kecap".



Postingan Food Insider yang menyatakan bahwa nasi goreng menyerupai fried rice ini tentu sangat mengundang perhatian terutamanya dari netizen asal Indonesia dan tak ketinggalan pula netizen yang berasal dari Malaysia juga ikut menanggapinya. Inti dari semua "serangan" netizen ke kolom komentar postingan tersebut adalah mereka menanyakan bagaimana bisa akun sekelas Food Insider tersebut tidak mengetahui bahwa fried rice itu adalah nasi goreng dan begitu juga sebaliknya nasi goreng adalah fried rice.

"Mirip nasi goreng, nasi goreng dibuat dengan saus kedelai Indonesia yang kental dan manis yang disebut kecap" begitulah kira-kira jadinya bila kalimat yang bercetak tebal di atas diterjemahkan menjadi Bahasa Indonesia. Entah apa yang dipikirkan sipemilik akun ketika membuat kalimat seperti itu. Apa benar tidak tahu atau memang sengaja ingin bercanda saja agar menarik perhatian.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dibagikan pada kolom komentar. Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

Terimakasih.


Sumber Twitter @InsiderFood
Ref lobak merah
Image here
Diubah oleh Kaskus Support 06 05-01-2020 14:23
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
10.8K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan