febi12283Avatar border
TS
febi12283
Naik Sepeda Di Indonesia?Kok Jadi Takut Ya


Ane Membayangkan jika negara indonesia suatu saat nanti para pengendaranya akan lebih banyak yang menggunakan sepeda,karena selain untuk mengurai polusi naik sepeda akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

bukan hal yang baru jika banyak masyarakat indonesia yang kurang berolahraga,akibatnya tidak sedikit masyarakat indonesia yang menderita penyakit darah tinggi,kolestrol hingga jantung,belum lagi trend makanan instan yang semakin populer di kalangan masyarakat indonesia terutama kaum milenial.

jika kita lihat negara belanda,alat transportasi sepeda merupakan sebuah sarana utama yang di gunakan masyarakatnya untuk beraktifitas entah itu pergi bekerja atau sekedar berjalan-jalan dengan keluarga.

jadi tidak mengherankan jika di negara belanda terdapat 25 ribu lebih lahan parkir yang di tersedia bagi pengendara sepeda dan hampir 40 persen warga belanda menggunakan sepeda sebagai mode transportasi utama mereka ketimbang kendaraan lainya.

bagaimana dengan indonesia?jika agan bertanya kepada ane tentang indonesia,bisa ane katakan bahwa kita ketinggalan cukup jauh,selain fasilitas dan sarana bagi pengendara sepeda masih kurang di pedulikan,kesadaran masyarakat masih cukup rendah dalam memandang hal ini.

dan ada beberapa penyebab lainya mengapa di indonesia menggunakan sepeda untuk mode transportasi merupakan hal  yang menakutkan,seperti kurangya kesadaran masyarakat akan hal untuk jalan khusus bagi pengendara sepeda.




sayangnya fasilitas yang di berikan pemerintah kurang mendapat perhatian dari pengguna kendaraan yang lain,seperti foto di atas yang menggunakan jalur sepeda untuk parkir kendaraan.

padahal seharusnya tidak berada di jalur khusus sepeda,dan pelanggaran yang di lakukan pengguna kendaraan yang lain sudah cukup sering terjadi.



Di kota ane tidak memliki jalur sepeda khusus,jadi tidak sedikit pengendara sepeda yang berada satu jalur dengan pengguna kendaraan yang lainya,resiko untuk di tabrak pengendara lain menjadi salah satu hal yang akan di hadapi oleh pengguna sepeda yang berada satu jalur dengan pengendara yang lainya.

Sumber:Opini pribadi

mungkin bisa di ceritakan bagaimana pengguna sepeda di kota kalian.

Salam kaskuser Bre...............


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan