falashafAvatar border
TS
falashaf
Marital Rape Is Rape, Don't Use It As A Joke




"Mana ada pemerkosaan terhadap istri? dipaksain dikit boleh lahh.. kan udah jadi kewajiban"


Dan banyak kalimat-kalimat becandaan lainnya yang keluar dari berbagai mulut orang-orang yang belum faham dengan yang namanya Pemerkosaan Dalam Pernikahan.


Kenapa ane angkat nih tema, ya.. supaya AganSist lebih faham dengan adanya tindakan Pemerkosaan yang dilakukan sekalipun dalam koridor Pernikahan, yang notabene hubungan suami istri dianggap sudah halal menurut agama dan negara.


Emang ada Pemerkosaan dalam Pernikahan?


Ada. Banyak. Bahkan ada sebagian yang pernah muncul di media.


Spoiler for Kasus Tohari Denpasar:


Kasus diatas terjadi hanya karena sang istri yang sedang sakit, menolak untuk diajak berhubungan intim. Namun suami menolak dan terjadilah pemaksaan yang berujung pada pemerkosaan.


Entah, apa yang merasukinya. Apakah dorongan nafsu yang menggunung hingga tak sanggup untuk ditahan? ataukah keinginan sex yang berlebihan?


Inilah salah satu alasan yang mendasari pemerintah untuk lebih aware pada hal yang mungkin dianggap sepele namun bisa jadi berdampak besar.


Maka dibuatlah RUU KUHP yang intinya menghukum suami yang merudapaksa istri dengan hukuman 12 Tahun penjara.


Ada banyak kasus yang menjadi alasan pemerintah untuk membuat pasal ini. Misalnya ane sempat dengar dari temen bahwa ada seorang suami yang tega minta berhubungan badan ketika istri dalam keadaan masih nifas. Ada juga yang maunya pake gaya macem-macem tanpa jeda dengan tidak melihat kondisi sang istri yang kelelahan (karena suami dalam pengaruh alkohol). Kalau kasus yang demikian, apakah pernikahan tersebut merupakan pernikahan yang sehat? menurut AganSist?


Mungkin banyak istri-istri diluar sana yang dalam hatinya mengeluhkan hal yang sama atas perlakuan suaminya. Namun mereka menganggap hal tersebut sudah menjadi kewajiban istri untuk melayani suami.


Kalau menurut ane nih ya, suami yang berilmu pasti tidak akan memperlakukan istrinya dengan cara yang menyimpang. Tidak memaksa, apalagi dengan kekerasan. Suami yang berilmu selalu memahami, meminta dengan penuh kelembutan karena pada dasarnya yang mereka hadapi adalah makhluk lemah. Ketika suami memperlakukan istri dengan ilmu dan adab yang baik, maka bisa jadi para istri akan memberikan apapun yang diinginkan suami sekalipun tanpa diminta. asik gak tuh? Hehe..


Karena wanita itu hanya ingin dimengerti Gan.. So, perlakukan istri-istrimu dengan adab yang baik. Supaya tercipta rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Aamiin...


Ett dah ane serius amat yak? gpp dah. dikit doang ya AganSist. Semoga thread ane yang dikit ini bisa dijadikan bahan masukan serta bahan pertimbangan buat semua. Bahwa, hal yang dianggap sebercanda merudapaksa istri itu memang nyata kasusnya lho..


So Stop! dont make it as a joke!
masnukho
tata604
Gimi96
Gimi96 dan 56 lainnya memberi reputasi
49
17.3K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan