Richy211Avatar border
TS
Richy211
Amazing! Tukang Gali Kubur Jadi Kepala Desa, Padahal Pesaingnya Sarjana


Sumber: sini

Selamat siang Agan dan Sista. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin.


Ada banyak pemimpin di negara ini salah satunya adalah Kepala Desa. Pengertian Kepala Desa menurut Wikipediaadalah Pemerintah Desa yang memiliki tugas, dan kewajiban dalam rangka menyelenggarakan rumah tangga di desanya tersebut baik dari Pemerintah maupun Pemerintah Daerah. Biasanya Kepala Desa mengemban masa jabatan kurang lebih selama 6 tahun dan bisa diteruskan kembali hingga 3 kali masa jabatannya tersebut.

Di tempat ane kalau ada Pemilihan Kepala Desa ini pasti ramai sekali dan masyarakat sangat antusias untuk memilih serta menyaksikan pilihan mereka menjadi pemenang atau yang terpilih.Seperti halnya kabar mengenai Pilkades di daerah Pagerwojo, Kecamatan Kesamben yang menjadi perbincangan hangat di khalayak ramai hingga di daerah Blitar.

Pasalnya yang terpilih menjadi Kepala Desa di dusun tersebut adalah seorang lulusan STM bangunan yang berprofesi sebagai tukang gali kubur. Namanya Mujiadi berasal dari Dusun Krajan RT 12 RW 3 Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben. Meskipun usianya sudah 50 tahun, tetapi perawakannya masih terlihat segar-bugar. Pria yang disapa Muji ini dari cara berpakaian dan saat berbicara di depan umum masih kelihatan lugu dan sederhana.

Quote:


Namun, Gansist sungguh tak disangka karena Pak Muji ini berhasil mendapat 1.284 suara dari 6.000 DPT (daftar pemilih) di desanya tersebut. Diketahui beliau unggul sebanyak 82 suara dari pesaingnya Raihan (Incumbent) sesama calon Kades Pagerwojo, Kecamatan Kesamben.

Para pesaingnya konon kebanyakan adalah lulusan Sarjana atau Strata 1, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat Pak Muji untuk tetap maju di ranah Pilkades ini. Berkat dorongan warga sekitar dan mereka pula yang mendaftarkan Pak Muji untuk menjadi Kepala Desa.



Kemenangan yang diraih oleh Pak Muji ini juga menjadi sejarah baru dalam bidang demokrasi di Desa Pagerwojo. Beliau berhasil memenangkan Pilkades tersebut secara murni dari hasil aspirasi warga sekitar yang ingin memiliki pemimpin yang bersih dan jujur. Padahal pesaing beliau tak banyak juga yang berani melakukan tindakan curang seperti membagikan uang untuk menggalang dukungan.

Duh, kalau mau menang memang seharusnya menggunakan cara yang bersih dan jujur agar nantinya pemerintahan yang dipimpin bebas dari Korupsi.


Quote:


Sekian thread dari TS jangan lupa cendol, rate dan komentarnya.



Sumber: 1,2
Diubah oleh Richy211 21-12-2019 07:49
4iinch
GutSchreiben
MAQ375
MAQ375 dan 53 lainnya memberi reputasi
50
10.7K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan